SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

40 Persen kanker dapat dicegah dengan perubahan gaya hidup. Dr Khoo Kei Siong, Wakil Direktur Medis dari Parkway Cancer Centre, menunjukkan risiko kanker dapat dikurangi.

PARKWAY CANCER CENTER — Deteksi dini sangat penting, dan proses pemeriksaan medis dapat membantu anda menghindari pertempuran panjang dengan kanker dengan mendeteksi tanda-tanda pada tahap awal sehingga tindakan preventif dapat diambil. Ini dapat dilakukan melalui pemeriksaan medis atau tes.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ayo maju dan berbagi gaya hidup menuju kesehatan yang baik
di www.parkwaycancercentre.com/id/celebriting10years-id/
Raih kesempatan memenangkan Xiaomi Band atau Ipad.
Pengiriman terakhir 31 Maret 2016
Jl RM Said No 156 Solo, Indonesia 57132 Telp (0271) 723555

Untuk kanker kolorektal–kanker yang paling umum di Singapura sebagai contoh, seseorang dengan risiko rata-rata harus mengambil tes darah tinja (FIT atau Faecal Immunochemical test) mulai dari usia 50, tes fleksibel sigmoidoskopi setiap lima tahun, dan kolonoskopi setiap 10 tahun. Skrining lebih teratur disarankan untuk orang-orang dengan resiko tinggi.

Kurangi risiko Kanker (parkwaycancercenter.com)

Kurangi risiko Kanker (parkwaycancercenter.com)

Wanita harus melakukan skrining untuk kanker payudara secara teratur. Ini dimulai dengan memeriksa payudara Anda sendiri, dan mammogram setiap tahun dari usia 40. Pap smear untuk kanker serviks juga disarankan untuk wanita berusia 25 hingga 69 yang telah memiliki pengalaman hubungan seks.

Langkah lain yang dapat dilakukan adalah vaksinasi, yang dapat membantu mencegah kanker terkait dengan virus infeksi – sebagai contoh, Hepatitis B. yang dapat menyebabkan kanker hati dan HPV ( Human Papillomavirus) yang dapat mengakibatkan kanker serviks dan kanker genital lainnya. Menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan.

Kanker kulit sering ditemukan pada bagian tubuh yang terkena paparan – wajah, tangan, lengan, dan telinga. Jika anda berolahraga di luar ruangan, sebaiknya menghindari paparan sinar matahari berlebihan di antara pukul 10.00 – 16.00, ketika sinar matahari terkuat. Tutupi dengan topi dan pakaian dan gunakan tabir surya yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya