SOLOPOS.COM - Suasana Rapat Senat Pemilihan Rektor UMM, Senin (30/12/2019). (Antara)

Solopos.com, MALANG — Dr. Fauzan kembali terpilih sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) periode 2020-2024. Dalam Rapat Senat Pemilihan Rektor UMM, terpilih secara aklamasi menyingkirkan enam calon lainnya.

Hadir dalam rapat senat yang digelar pada Senin (30/12/2019) Ketua Badan Pengurus Harian UMM, Prof. H.A. Malik Fadjar dan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyahm Prof. Dr. Muhadjir Effendy.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fauzan berharap kekompakan yang sudah terbangun selama empat tahun terakhir kepemimpinannya berlanjut hingga masa mendatang.

“Semoga kekompakan yang telah diajarkan oleh para pendahulu kami bisa dijadikan dasar untuk terus mengembangkan UMM agar lebih baik lagi di masa depan,” katanya di Malang, Kamis (2/1/2020) seperti dikutip Madiunpos.com dari Antara.

Ketua Badan Pembina Harian UMM, Prof Dr Malik Fadjar, berharap universitas ini bisa menjadi kebanggaan bagi Muhammadiyah.

“Universitas ini harus menjadi kebanggaan bagi pimpinan daerah, pimpinan wilayah, dan pimpinan pusat Muhammadiyah. UMM harus senantiasa mengabdi kepada bangsa,” tutur Malik.

Ada tujuh calon yang dinyatakan terverifikasi oleh panitia pemilihan rektor, yakni Fauzan, Prof. D.r Syamsul Arifin, Prof. Dr. Tobroni, Dr. Nazaruddin Malik, Dr. Tulus Winarsunu, Prof. Dr. Sujono, dan Dr. Khozin.

Sesuai dengan Peraturan UMM Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Tertib Pemilihan, Pertimbangan dan Penetapan Calon Rektor UMM Masa Jabatan 2020-2024, pemilihan calon rektor secara demokratis dapat dilakukan dengan cara musyawarah mufakat atau dengan cara pemungutan suara.

Dalam proses pemilihan ini, semua peserta sidang menyepakati bahwa pemilihan rektor UMM dilakukan secara musyawarah mufakat.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UMM. Dr. Oman Sukmana, menyampaikan hasil keputusan rapat pemilihan calon rektor selanjutnya dimintakan persetujuan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk mengesahkan Fauzan sebagai Rektor UMM Periode 2020-2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya