SOLOPOS.COM - Kendaraan melintasi jalan Ngadirojo-Baturetno, beberapa waktu lalu yang kondisinya berlubang di sana-sini dan ditanami pohon pisang oleh warga sebagai bentuk protes. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Kendaraan melintasi jalan Ngadirojo-Baturetno, beberapa waktu lalu yang kondisinya berlubang di sana-sini dan ditanami pohon pisang oleh warga sebagai bentuk protes. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

WONOGIRI — Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Wonogiri memprioritaskan perbaikan jalan di Kecamatan Karangtengah dan Kismantoro. Kasi Bina Teknis Bidang Bina Marga DPU Wonogiri, Didik Sudarmaji, kepada Solopos.com, Senin (24/9/2012)mengatakan perbaikan di wilayah Kismantoro saat ini sudah dilakukan perbaikan berupa pembangunan jalan dengan cor beton sepanjang tujuh kilometer dengan anggaran senilai Rp 715 juta.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia menambahkan perbaikan serupa juga dilakukan di Kecamatan Karangtengah dengan anggaran perbaikan Rp 770 juta. “Kami prioritaskan dua kecamatan tersebut karena saat ini paling parah diantara wilayah—wilayah lainya,” ujarnya.
Saat disinggung kecamatan lain yang mendapat perbaikan, dia mengatakan sejumlah kecamatan juga mendapat perbaikan rata-rata mendapat jatah satu kilometer.

Dia menambahkan rencana cor beton juga ditutup aspal pada tahun depan. Dia menambahkan hanya ada satu kecamatan yang tidak mendapat bantuan perbaikan yaitu wilayah Tirtomoyo. “Karena selama ini belum ada laporan resmi dari warga terkait kerusakan jalan wilayah tersebut,”ujarnya.

Saat ditanya soal kerusakan jalan di wilayah Desa Wiroko, Tirtomoyo, dia mengatakan saat ini sedang dibahas. “Mungkin saja bisa mendapat bantuan pemeliharaan rutin jalan,” ujarnya. Dia menambahkan pemeliharaan rutin dilakukan dengan penambalan bagi titik-titik jalan yang rusak.

Dia berharap bagi jalan yang belum tertangani pada tahun ini masyarakat diharapkan bersabar menunggu perbaikan jalan pada anggaran tahun depan. “Semua akan diperbaiki tetapi semua itu perlu tahapan dan proses,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya