SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo mengusulkan dana stimulan prasarana dan sarana utilitas (PSU) perumahan di 12 lokasi di Kota Makmur ke Kementrian Perumahan Rakyat.

Kabid Perumahan DPU Sukoharjo, Sarwidi mengungkapkan, usulan dana stimulan PSU perumahan itu diharapkan bisa dicairkan. Pasalnya, stimulan PSU perumahan itu merupakan program untuk membantu warga berpenghasilan menengah bawah dan masyarakat berpenghasilan rendah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Jika usulan itu diterima, maka akan membantu masyarakat tidak mampu karena perumahan yang mendapatkan dana stimulan difokuskan pada masyarakat yang kurang mampu, dengan penambahan atau peningkatan fasilitas,” jelas Sarwidi saat dijumpai di kantornya, Jumat (18/3/2011).

Jumlah dana stimulan PSU tersebut, lanjut dia, dinilai sesuai dengan jumlah unit rumah di perumahan tersebut, yaitu Rp 5.250.000/unit. Sejauh ini, usulan dari DPU tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Pemkab.

“Dari peserta yang diusulkan untuk menerima stimulan PSU perumahan sudah didata. Perumahan tersebut tersebar di 12 lokasi,” jelas dia.

hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya