SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mengusulkan upaya perbaikan sejumlah gorong-gorong yang jebol wilayah kerjanya dianggarkan melalui APBD Perubahan (APBD-P).

Demikian disampaikan Kepala DPU Pemkab Klaten, Ir Tajudin Akbar kepada Espos, Kamis (17/6). Menurut Tajudin, anggaran yang sudah ditetapkan pada tahun 2010 tidak mampu mencukupi kebutuhan untuk perbaikan sejumlah infrastruktur yang rusak saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk itu, pihaknya mengusulkan upaya perbaikan sejumlah infrastruktur itu melalui APBD Perubahan. Dia menilai, upaya perbaikan gorong-gorong jalan akan diprioritaskan mengingat cukup penting peranannya sebagai akses lalu lintas. “Kalau gorong-gorong itu tidak segera diperbaiki bisa mengancam putusnya jalur lalu lintas di lokasi,” ujarnya.

Tajudin menjelaskan, saat ini terdapat dua gorong-gorong yang perlu mendapatkan prioritas untuk diperbaiki. Dua gorong-gorong itu masing-masing berada di jalan Gantiwarno-Kragilan dan simpang tiga Ketitang, Juwiring.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya