SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Temanggung masa bakti 2019-2024 resmi diangkat melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Temanggung di Pendapa Pengayoman Temanggung, Jawa Tengah, Senin (19/8/2019).

Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Temanggung masa bakti 2019-2024 itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Temanggung Ignatius Eko Prasetyo. Rapat Paripurna DPRD dengan agenda peresmian pemberhentian anggota DPRD masa keanggotaan 2014-2019 dan peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD masa keanggotaan 2019-2024, antara lain dihadiri Bupati Temanggung M. Al Khadziq dan Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo serta anggota Forkompimda.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Seusai peresmian anggota DPRD Temanggung masa keanggotaan 2019-2014, diumumkan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Temanggung oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Temanggung, Bagus Pinuntun. Bagus menuturkan sesuai peraturan perundangan dalam hal pimpinan DPRD kabupaten/kota belum terbentuk, DPRD kabupaten/kota dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD dan pimpinan sementara DPRD kabupaten/kota yang terdiri atas satu orang ketua dan satu wakil ketua yang berasal dari dua parpol yang memperoleh kursi terbanyak 1 dan 2.

Berdasarkan ketentuan tersebut, dia menyebutkan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Temanggung Gunawan Adi Purnomo dari PDI Perjuangan dan Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Temanggung adalah Matoha dari PKB. Pimpinan sementara DPRD bertugas memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD, dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq seusai pengakatan anggota DPRD Kabupaten Temanggung masa bakti 2019-2024 itu menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD yang baru saja dilantik. Ia berharap dengan DPRD yang baru ini dapat bersama-sama meningkatkan sinergitas yang lebih harmonis antara eksekutif dengan legislatif, sehingga bisa bersama-sama mengerjakan agenda-agenda di Kabupaten Temanggung di berbagai bidang untuk memajukan di bidang pendidikan, pengentasan kemiskinan, bidang pertanian, pengembangan pariwisata dan pembangunan manusia secara keseluruhan.

“Dengan DPRD yang baru bisa bekerja sama yang lebih baik lagi , kita bareng-bareng, fokus mengeroyok agenda yang sudah diputuskan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD),” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya