SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--DPRD Kabupaten Sukoharjo mengingatkan agar pembangunan underpass di perlintasan kereta api disosialisasikan secara matang kepada masyarakat. Hal itu untuk mengantisipasi timbulnya persoalan terkait proyek tersebut.

Imbauan itu disampaikan anggota Komisi III DPRD Sukoharjo, Sunoto, seusai mengikuti sosialisasi di Graha Satya Karya (GSK) Setda, Rabu (13/7/2011). Dia juga mengatakan keberadaan underpass diharapkan menjadi solusi tepat kemacetan lalu lintas yang sering dikeluhkan warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Soal proyek underpass di perlintasan kereta Makamhaji kami minta disosialisasikan seluas-luasnya agar tidak menimbulkan persoalan di belakang hari. Selain itu jangan menimbulkan kerugian bagi masyarakat di sekitar lokasi kegiatan,” ungkapnya kepada wartawan.

Dikemukakan, meski tahun ini sudah dalam tahap perencanan, belum ada kepastian alokasi anggaran untuk pelaksanaan proyek underpass di perlintasan KA Makamhaji. Sunoto juga menyampaikan agar proyek underpass diikuti pelebaran jalan tidak hanya di sekitar lokasi. “Kami berharap underpass tidak dibuat menyempit. Selain itu dilakukan pelebaran jalan sejak dari Tugu Lilin sampai pertigaan Kartasura di ujung barat demi kenyamanan dan keselamatan warga dan pengguna jalan yang melintas,” imbuh Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya