SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Anggota Komisi I DPRD Sukoharjo geram soal pendirian menara seluler yang lokasinya berdekatan dengan TK Aisyiyah di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari. Pasalnya izin pendirian menara itu belum turun, namun pihak provider layanan seluler sudah mendirikan menara tersebut.

Informasi yang dihimpun, Senin (4/2/2013), pihak sekolah maupun warga sekitar sekolah belum pernah diajar rembug soal pendirian menara seluler. Namun sejak awal Januari 2013 lalu, menara tersebut sudah mulai dibangun.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua Komisi I DPRD Sukoharjo, Suryanto, mengatakan menara seluler itu didirikan hanya dengan jarak enam meter dari lokasi TK. Karena itu, sejumlah orangtua siswa dan guru mulai ketar-ketir terhadap keselamatan anaknya saat belajar di sekolah.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hari ini juga kami sudah meminta kepada Satpol PP untuk menyegel dan menghentikan aktivitas apa pun terkait dengan pendirian tower, karena belum berizin,” ujar Suryanto saat ditemui wartawan di ruang Komisi I DRPD Sukoharjo. Komisi I juga sudah meminta konfirmasi kepada Bagian Pemerintahan dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Sukoharjo.

Dari konfirmasi itu, didapati bahwa pihak provider dari Telkomsel itu belum pernah mengajukan izin mendirikan menara seluler dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Ia juga mendapatkan kabar bila menara itu tetap didirikan, maka sejumlah orangtua siswa akan memindahkan anak-anaknya bersekolah ke TK lain. Konsekuensinya, bila TK tersebut tidak ada muridnya, maka lama-lama TK tersebut bisa gulung tikar.

Lebih lanjut Suryanto menyayangkan sikap dari pemerintah desa setempat yang tidak pernah melaporkan pelanggaran itu ke KPPT Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya