SOLOPOS.COM - Logo PKS (JIBI/Dok)

Solopos.com, SRAGEN –  Pimpinan sementara DPRD Sragen mempertanyaan tak kunjung datangnya surat rekomendasi tentang pimpinan definitif DPRD Sragen dari DPD PKS Sragen.

Padahal sebelumnya pimpinan sementara DPRD memberikan batas akhir waktu penyerahan surat rekomendasi pada 12 September 2014. Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Ketua sementara DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto, saat ditemui di Gedung DPRD Sragen, Senin (15/9/2014).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Dalam surat kami kepada pengurus empat parpol jelas tertera batas akhir waktu penyerahan surat rekomendasi pada 12 September. Tapi sampai sekarang DPD PKS belum menyerahkan surat rekomendasi dari DPP PKS,” ujar dia.

Politikus Partai Golkar tersebut menjelaskan surat rekomedasi pimpinan definitif DPRD dari tiga parpol lain sudah masuk sejak pekan lalu. Ketiga parpol tersebut yaitu PDI Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk pengisian posisi Ketua definitif DPRD, sedangkan surat dari Partai Golkar dan PKB untuk mengisi posisi Wakil Ketua DPRD. “Surat dari PKS juga untuk mengisi posisi Wakil Ketua,” imbuh Bambang.

Bambang Widjo berharap surat susulan dari DPD PKS bisa segera masuk Sekretariat DPRD dan Pimpinan sementara DPRD. Pasalnya, dia menjelaskan, tahapan penyusunan alat kelengkapan (alkap) DPRD harus rampung bulan ini.

Sedangkan Ketua DPD PKS Sragen, Dedy Endriyatno, mengatakan surat rekomendasi dari DPP PKS sudah dikirim Jumat (12/9/2014) lalu. Diperkirakan surat tersebut diterima DPD PKS Sragen satu hingga dua hari ke depan.

Dedy menyatakan isi surat rekomendasi dari DPP PKS tidak akan berbeda dengan isi surat rekomendasi dari DPW PKS Jateng. Pasalnya, dia menjelaskan, DPW PKS membuat surat rekomendasi setelah berkonsultasi dengan DPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya