SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Jajaran Komisi IV DPRD Kota Solo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di dua sekolah dasar negeri (SDN) yang kondisi fisiknya mengalami kerusakan, Senin (7/11).

Dua SDN tersebut adalah SDN Mojo 3 dan SDN Kusumodilagan 9, Pasar Kliwon. Di SDN Mojo 3, tercatat kerusakan pada plafon ruang kelas V dan ruang Tata Usaha (TU), sementara di SDN Kusumodilagan 9 sebanyak lima ruang terpaksa dibongkar plafonnya karena plafon di salah satu dari lima ruang tersebut ambrol beberapa waktu lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota Komisi IV, Paulus Haryoto meminta pihak sekolah dan jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga mendata kerusakan yang ada untuk diajukan anggaran renovasi pada APBD 2012. Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar dan PAUD Disdikpora Kota Solo, Supraptiningsih menyatakan pendataan akan segera dilakukan.

Pihaknya juga bakal menerjunkan tim teknis untuk menyurvei kondisi di lapangan.

“Setelah pendataan, nantinya akan diterjunkan tim teknis untuk menyurvei kerusakan dan memetakan skala prioritas sekolah-sekolah mana saja yang mendesak untuk direnovasi,” ujar Supraptiningsih ketika ditemui wartawan di sela-sela Sidak, Senin. (JIBI/SOLOPOS/SRY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya