SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Solopos.com, SOLO – Pelantikan pimpinan DPRD Solo dijadwalkan berlangsung Jumat (19/9/2014) mendatang. Hal itu menyusul Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang penetapan pimpinan DPRD defintif yang turun Selasa (16/9/2014).

Wakil Ketua sementara DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro, saat ditemui wartawan di Gedung Dewan, Selasa siang, mengungkapkan petugas dari Setwan sudah berangkat ke Semarang untuk mengambil SK Gubernur itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut dia, gladi bersih pelantikan direncanakan Kami (18/9) dan pelantikan akan dilaksanakan satu hari berikutnya “Seremonial pelantikannya cukup sederhana, tidak seperti pelantikan anggota DPRD pertengahan Agustus lalu. Persoalan pembahasan tatib otomatis juga diserahkan kepada pimpinan DPRD,” ujar Asih.

Sesuai dengan usulan penetapan calon pimpinan DPRD defintif, Ketua DPRD dijabat Teguh Prakosa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) didampingi empat Wakil Ketua DPRD, yakni Abdul Ghofar Ismail dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Umar Hasyim dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan Djaswadi dari Partai Golkar.

Terpisah, Umar Hasyim pun segera menyiapkan nama pengganti dirinya dalam keanggotaan di tim pembahas dan pengusul tatib. Sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Umar langsung memerintahkan staf sekretariat fraksi untuk menyiapkan nama pengganti. (Tri Rahayu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya