SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Komisi IV DPRD Kota Solo meminta Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat untuk lebih serius mengupayakan pencairan dana Bantuan Pendidikan Masyarakat Surakarta (BPMKS). Pasalnya, waktu yang tersisa tinggal kurang dua bulan.

Anggota Komisi IV DPRD Solo, Paulus Haryoto menegaskan, tidak ada alasan bagi dinas untuk tidak merealisasikan bantuan itu. Pasalnya, anggaran sebesar Rp19 miliar itu sudah dianggarkan sejak awal tahun.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Jangan beralasan belum bisa cair karena masih menunggu kartu dari KPPT (Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu). Kalau memang masalahnya itu, bagaimana caranya supaya cetak kartunya segera selesai,” tandasnya kepada wartawan, Kamis (10/11).

Politisi dari PDIP ini berharap Disdikpora tidak hanya berpangku tangan, namun lebih aktif menanyakan, kalau perlu mendesak KPPT untuk segera menyelesaikan pembuatan kartu bagi siswa miskin. Sehingga, anggaran BPMKS bisa segera dicairkan.

Pasalnya, masyarakat, khususnya siswa miskin banyak yang menanyakan realisasi BPMKS. Meski saat ini, siswa tidak mampu sudah mendapatkan keringanan, namun menurut Paulus bantuan yang didapatkan siswa tidak mampu belum maksimal.

“Koordinasilah. Jangan lempar tanggung jawab pada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lain. Sebab, bagaimanapun ini (BPMKS) tanggung jawab Disidikpora,” imbuhnya. (JIBI/SOLOPOS/SRY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya