SOLOPOS.COM - Bambang Sutrisno (Dok.SOLOPOS)

Bambang Sutrisno (Dok.SOLOPOS)

Sukoharjo (Solopos.com)–Underpass di lintasan palang kereta api (KA) Makamhaji, Kartasura rencananya dibangun pada 2012. Sementara itu DPRD Sukoharjo juga dinilai telah menyetujui proyek tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Rencananya tahun 2012 underpass Makamhaji dibangun 2012 dan ini juga telah disetujui oleh DPRD Sukoharjo. Karena kawasan tersebut memang macet, terutama pada jam-jam tertentu,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo, Bambang Sutrisno ketika ditemui di Sukoharjo, Senin (31/10/2011).

Seperti informasi yang dihimpun Espos sebelumnya, Dishubinfokom Sukoharjo mulai menyusun grand design pembangunan underpass di sekitar perlintasan kereta api Makamhaji, Kartasura. Pembangunan underpass itu kemungkinan tak diikuti pembebasan lahan.

Lebih lanjut Bambang mengutarakan pihaknya telah menyampaikan rencana proyek ini kepada DPRD dua bulan silam. Dia menjelaskan persetujuan dari DPRD itu tertuang dalam pernyataan bersama pada rapat bersama.

Terkait itu pihaknya kini telah melangkah lebih jauh dengan menyosialisasikan program ini kepada semua pihak termasuk warga di sekitar lokasi perlintasan kereta api Makamhaji, Kartasura.

Dia mengakui underpass yang akan dibangun itu terjadi pro dan kontra warga sekitar. Rencananya underpass ini akan dibangun sepanjang 200 meter, yaitu 100 meter ke timur lintasan rel KA dan 100 meter ke barat lintasan rel KA.

(ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya