SOLOPOS.COM - Ilustrasi kunjungan kerja (JIBI/Solopos/Dok)

DPRD Ngawi stidi banding ke rekan legislator mereka di Wonogiri. Untuk apa? 

Madiunpos.com, WONOGIRI — Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Ngawi, Jawa Timur mengadakan kunjungan kerja (kunker) ke Wonogiri. Rombongan dipimpin Ketua DPRD Ngawi, Totok Dwi Rianto dan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Wonogiri, Basriyono dan Sunarmin serta anggota Bamus DPRD Wonogiri di Grha Paripurna, Gedung DPRD Wonogiri lantai II, Kamis (21/5/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris DPRD Wonogiri, Sukiyono, seusai pertemuan menjelaskan, anggota DPRD Ngawi ingin menyamakan persepsi tentang tugas pokok dan fungsi Bamus. Mereka juga bermaksud sharing soal penjadwalan kegiatan paripurna yang dirancang Dewan demi memastikan apakah DPRD setempat pernah gagal atau tidak. “Selama ini di Wonogiri penjadwalan kegiatan paripurna sesuai jadwal dan tidak pernah gagal, tetapi ada penambahan waktu,” aku Sukiyono.

Dicontohkan olehnya, Pansus tentang Penghapusan Ternak Gaduhan ada penambahan waktu pembahasan oleh anggota pansus. “Penjadwalan yang dirancang bamus tak hanya sidang paripurna tetapi juga masa reses anggota Dewan. Di Ngawi, reses dilaksanakan tiga kali setahun sama dengan di Wonogiri.”

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya