SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Komisi A DPRD Kota Jogja Rabu (3/8) malam melakukan razia tempat hiburan dan warnet. Dewan menilai pemerintah perlu memberikan pengawasan pada warnet yang selama ini sering disalahgunakan sebagai tempat mesum.

Ketua Komis A DPRD Kota Jogja Chang Wendriyanto ditemui di kantor DPRD, Kamis (4/8) menjelaskan, pihaknya bersama Dinas Ketertiban Rabu malam melakukan pemeriksaan tempat hiburan dan warnet. Pemeriksaan itu menurutnya dilakukan sebagai bentuk pengawasan keamanan sitasi kondisi selama Ramadan.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Semalam kami melakukan pemantauan di tempat hiburan dan warnet hasilnya ada pasangan remaja yang melakukan mesum,” katanya.

Chang menjelaskan, warnet yang ditemukan adanya pelanggaran itu ialah Arnet Leon yang terletak di Jl. Ipda Tut Harsono, Baciro, Gondokusuman. Menurutnya warnet tersebut sudah menjadi target operasi. Chang menilai pemerintah harus menindaklanjuti dengan memberikan tindakan kepada warnet yang dinilai lalai.

“Kami berharap pemerintah memberikan teguran, kalau di warnet itu masih saja digunakan sebagi tepat mesum lebih baik dicabut saja izinnya,” katanya.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Ketertiban Kota Jogja Nurwidi Hartana mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti temuan tersebut dengan cara perketat pemataun. Mengenai perizinan, Nurwidi mengakui hal tersebut merupakan kewenangan dari Dinas Perizinan. (Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya