SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kedua dari kanan) memberikan ucapan selamat kepada istrinya, Siti Komsiyah, yang dilantik sebagai anggota DPRD Karanganyar periode 2014-2019 di Gedung DPRD setempat, Kamis (28/8/2014). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR – Anggota DPRD Karanganyar periode 2014-2019 diminta segera tancap gas menyusun alat kelengkapan (Alkap) dan tata-tertib (Tatib) dalam waktu dekat.

Pasalnya, segudang pekerjaan menanti anggota Dewan dalam rangka memajukan Karanganyar di masa mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harapan tersebut disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat ditemui wartawan seusai pelantikan anggota DPRD di gedung DPRD Karanganyar, Kamis (28/8/2014).

“Tentu yang paling utama dilakukan anggota DPRD saat ini adalah segera membentuk Alkap dan Tatib. Itu harus menjadi prioritas sebelum membahas yang lainnya [seperti APBD 2015]. Sebagian anggota DPRD saat ini adalah wajah-wajah baru, semoga membawa semangat baru untuk bersama membangun Karanganyar,” kata Juliyatmono.

Untuk diketahui, istri Bupati,  Siti Komsiyah, merupakan salah anggota DPRD Karanganyar yang dilantik hari ini.

Pada kesempatan itu, Juliyatmono tak lupa mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya terhadap anggota DPRD yang sudah memasuki purna tugas.

Ketua DPRD sementara di Karanganyar, Sumanto, mengatakan siap merampungkan pembentukan Alkap dan Tatib dalam waktu dekat.

“Diusahakan secepatnnya. Tunggu saja. Kami akan bekerja optimal. Sebagai informasi, anggota DPRD yang lama sudah menyelesaikan 87 Perda, 111 Program Legislasi Daerah (Prolegda) dan 120 putusan pimpinan selama duduk di kursi DPRD periode 2009-2014,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya