Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Magelang masa bakti 2019-2024 mengucapkan sumpah/janji dengan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Mungkid M. Buchary Kurniata T. (Antara-Heru Suyitno)

Solopos.com, MUNGKID — Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Magelang masa bakti 2019-2024, Senin (26/7/2019), mengucapkan sumpah/janji dengan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Mungkid M. Buchary Kurniata T.

Pelantikan para legislator itu berlangsung dalam rapat paripurna DPRD yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Gemilang, Kabupaten Magelang, Jateng. Hadir dalam agenda istimewa yang digelar di gelanggang olah raga tersebut, Bupati Magelang Zaenal Arifin, Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, dan anggota forkompimda lain.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Magelang Sariyan Adiyanto mengatakan atas nama pimpinan sementara DPRD Kabupaten Magelang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Kabupaten Magelang yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019 sehingga berlangsung dengan baik. "Kami saat ini di era perubahan informasi dan teknologi yang luar biasa cepatnya dan dinamis, hal itu tidak lepas adanya pergeseran dan perubahan generasi di seluruh dunia," katanya.

Pergeseran dari generasi milenial yang lahir di era 1980-1990-an hingga generasi Z yang lahir tahun 1990-an hingga 2000, mereka yang akan menguasai dunia dalam tiga atau lima tahun mendatang. "Era baru ini tentunya untuk kita semua, untuk siap mencari sebuah model baru, cara baru, nilai-nilai baru dalam mencari solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat," katanya.

Menurut dia pemerintah juga dituntut untuk terus berinovasi meninggalkan cara-cara lama, pola-pola lama, baik dalam performa organisasi, performa pemerintahan, hingga performa di tingkat masyarakat. "Era baru ini yang harusnya kita siapkan oleh pemerintah pusat dalam era pemerintahan Pak Jokowi menelurkan berbagai kebijakan strategis, salah satunya dengan upaya membangun SDM dan salah satu upaya percepatan yang masuk dalam kerangka percepatan nasional di Kabupaten Magelang adalah pembangunan kawasan strategis pariwisata nasional," katanya.

Ia mengatakan masyarakat Kabupaten Magelang patut bersyukur Kabupaten Magelang menjadi salah satu skala prioritas pembangunan di mana telah tertuang dalam keputusan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Borobudur. "Jalan tol akan dibangun, jalan kereta api akan disiapkan, wilayah kita juga akan semakin dekat dengan bandara oleh karena itu Kabupaten Magelang harus siap menyambut perubahan-perubahan itu. Kami DPRD Kabupaten Magelang tentunya akan terus mendukung upaya Pemkab Magelang menjadi wilayah yang produktif, memiliki daya saing dan kepekaan tinggi terhadap rencana-rencana tersebut," katanya.

">KLIK dan ">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten