SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kalangan DPRD Jawa Tengah mengingatkan PLN agar tidak kerap padam saat musim penghujan. Peringatan itu dikemukakan anggota Komisi E DPRD Jateng Yudi Indras Wiendarto di Kota Semarang, Jateng, Kamis (6/12/2018).

Ia meminta Perusahaan Listrik Negara menjaga, bahkan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pada musim penghujan. “Saat reses, saya beberapa kali menerima pengaduan dari masyarakat mengenai pelayanan PLN. Contohnya, saat hujan deras, sering kali listrik mati. Padahal kita sudah hidup di zaman modern dan harusnya ada solusi untuk hal-hal seperti itu,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Politikus Partai Gerindra itu mempertanyakan apakah ketika turun hujan deras, maka aktivitas masyarakat harus ikut terhenti akibat aliran listrik yang padam. Menurut dia, jika hal tersebut terus terjadi maka jelas akan mengganggu produktivitas masyarakat, terutama pelaku usaha yang bergantung pada aliran listrik.

Ia menyebutkan jumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tersebar di Jateng dan membutuhkan aliran listrik cukup banyak. “Belum lagi aktivitas belajar mengajar di sekolah yang terganggu akibat pemadaman aliran listrik,” ujarnya.

Yudi juga meminta PLN membenahi sistem pelayanan kepada masyarakat, termasuk perawatan dan pengecekan jaringan yang harus diintensifkan pada musim hujan tahun ini. “Kenaikan tarif listrik harus diikuti dengan peningkatan pelayanan, jangan sering padam karena menimbulkan kerugian bagi masyarakat sebagai pelanggannya,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya