SOLOPOS.COM - Logo Partai Gerindra (JIBI/Dok)

DPRD Jateng kursi Wakil Ketua dari Partai Gerindra masih kosong.

Solopos.com, SEMARANG — DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) belum memutuskan nama pengganti posisi wakil ketua DPRD Jateng yang ditinggalkan Agus Priyadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

”Pimpinan DPD belum membahas penggantian wakil ketua DPRD Jateng, Agus Supriyadi yang meninggal dunia beberapa hari lalu,” kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro di Semarang akhir pekan lalu.

Mengenai kapan akan dilakukan pengisian wakil ketua DPRD Jateng yang menjadi hak Partai Gerindra tersebut, dia belum bisa memastikan. ”Waktunya belum ditentukan, tapi secapat akan dibahas,” imbuh anggota DPRD Jateng ini.

Sebelum menunjuk pengganti Agus Supriyadi yang meninggal dunia pada 12 Maret 2015, sambung Sriyanto, DPD Partai Gerindra akan melakukan penggantian antar waktu (PAW) terhadap almarhum.

Sesuai peringkat kedua peraih suara terbanyak Partai Gerindra di daerah pemilihan (dapil) I Jateng meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal dan Kota Salatiga di bawah Agus yakni Mirna Anisa dari Kendal.

”Mirna Anisa akan dilantik menjadi PAW untuk menggantikan almarhum Agus sebagai anggota DPRD Jateng,” tandas Sriyanto.

Seperti diketahui, Wakil Ketua DPRD Jateng dari Prtai Gerindra, Agus Priyadi meninggal dunia ketika sedang menjalankan tugas, melakukan kunjungan kerja bersama anggota Komisi B di Jakarta.

Sekertaris DPD Partai Gerindra Jateng itu diduga terkena serangan jantung ketika berada di Masjid Kompleks Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN), Jakarta pada 12 Maret 2015.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jateng dari PKB, Sukirman menyatakan penggantian posisi Agus Priyadi merupakan kewenangan dari Partai Gerindra. ”Kalau sampai sekarang belum diisi, tidak menganggu kinerja pimpinan dewan,” ungkap dia.

Pimpinan DPRD Jateng terdiri dari ketua dan empat orang wakil ketua, sekarang tinggal tiga orang wakil ketua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya