SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pimpinan Fraksi Golkar dan Gerindra di DPRD Gunungkidul mengalami perubahan. Pergantian tersebut terjadi karena ketua dari kedua fraksi ditunjuk sebagai pimpinan definitif dewan.

Perubahan pucuk pimpinan fraksi sudah di sampaikan ke Kesekretariatan DPRD. Untuk Fraksi Golkar, sebelumnya posisi ketua dijabat Marsiyono. Namun, karena yang bersangkutan menjadi Wakil Ketua DPRD, maka posisi tersebut digantikan Sekretaris DPD Golkar, Heri Nugroho.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho membenarkan adanya perubahan komposisi pimpinan fraksi. Menurut dia, pergantian itu untuk mengisi posisi ketua yang lowong. Sebab, ketua sebelumnya, Marsiyono ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD.

“Mau tidak mau, posisi ketua harus dicarikan gantinya. Sebab, seorang anggota tidak diperbolehkan memiliki jabatan yang rangkap. Setelah melalui rapat internal, maka diputuskan posisi ketua dilimpahkan ke saya,” kata Heri saat dihubungi Harian Jogja, Sabtu (27/9/2014).

Dia menjelaskan, proses pergantian pimpinan tersebut, telah disampaikan ke Sekretariat DPRD. Malahan, Heri mengaku, surat pemberitahuan diberikan pada Jumat (26/9/2014) lalu.

“Semua sudah beres, karena surat pemberiahuan sudah diiberikan ke Setwan. Kemugkinan, jabatan itu mulai efektif Senin [29/9/2014] besok, bersamaan dengan pelantikan pimpinan definitif dewan,” ungkap dia.

Tak jauh berbeda juga terjadi di kubu Gerindra. Sebab, posisi ketua sebelumnya dijabat oleh Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Ngadiyono.

Namun, berhubung dia ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD, maka posisi ketua fraksi diserahkan kepada Lagiyo, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua fraksi.

“Proses pergantian pimpinan fraksi telah dimusyawarahkan di forum internal. Dari rapat itu, diputuskan menunjuk Lagiyo sebagai ketuanya,” kata Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Ngadiyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya