SOLOPOS.COM - Pelantikan Pimpinan DPRD Gunungkidul. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Segudang pekerjaan sudah menanti Pimpinan Definitif DPRD setelah dilantik Senin (29/9/2014). Pekerjaan pertama adalah mengesahkan tata tertib dan alat kelengkapan Dewan.

Ketua DPRD Gunungkidul Suharno mengakui agenda padat sudah menunggu Dewan periode 2014-2019. Salah satunya membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan 2014.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Namun, sebelum masuk ke pembahasan, pimpinan akan menetapkan tatib dan alat kelengkapan (alkap) Dewan.

“Besok [hari ini], kami akan rapat pengesahan tatib Dewan. Setelah itu selesai, fokus akan dialihkan untuk pengisian alat kelengkapan,” kata Suharno kepada wartawan dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Gunungkidul, Senin (29/9/2014).

Dia menjelaskan sebagai langkah antisipasi, pimpinan Dewan sudah memberikan imbauan kepada masing-masing fraksi untuk menyiapkan anggota untuk masuk dalam komisi.

Harapannya, instruksi tersebut bisa ditindaklanjuti, sehingga pembentukan alkap dapat segera direalisasikan.

“Kami akan langsung kebut, sehingga tidak ada waktu untuk santai-santai. Saat tatib dan alkap bisa ditetapkan, maka tugas Dewan bisa dialihkan untuk pembahasan raperda,” ungkap politis PDI Perjuangan tersebut.

Dia mengakui saat ini Dewan sudah ditunggu beberapa agenda pembahasan. Misalnya, pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Penempatan Anggaran
Sementara (KUA-PPS) APBD Perubahan 2014, penetapan APBD Perubahan 2014, serta penetapan APBD 2015.

“Jangan sampai pembahasan berkutat pada alkap, karena berdampak pada rencana pembahasan berikutnya,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya