SOLOPOS.COM - Wahyu Pradana Ade Putra saat menandatangani simbolisasi pelantikan DPRD 2014-2014, Senin (11/8/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Ketua DPC PDI Perjuangan Gunugkidul Budi Utama membantah bila surat keputusan Dewan Pengurus Pusat telah mengeluarkan keputusan siapa yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD Gunungkidul. Untuk itu, hingga saat ini ketiga calon masih memiliki peluang yang sama.

“Saya tegaskan bila DPP belum memberikan rekomendasi apapun,” katanya, Kamis (21/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun, DPP PDI Perjuangan Kamis (21/8/2014) sedang melaksankan rapat pleno penetapan Ketua DPRD dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

Namun, perihal ini juga dibantah Budi. Meski seringkali rapat pleno dilaksanakan di hari Kamis, namun untuk saat ini fokus yang dilakukan adalah untuk memantau keputusan terkait sengketa pilpres di MK.

“Memang ada pleno, tapi kemungkinan besar itu hanya membahas masalah sengketa pilpres,” ungkapnya.

Budi memprediksi bila rekomendasi dari DPP baru akan turun di akhir bulan nanti. Sehingga, sampai saat ini peluang ketiga kandidat masih sama besar. Meski demikian, proses tahapan penjaringan dalam bentuk tes kelayakan juga telah dilaksanakan oleh DPP pada Kamis (14/8/2014) lalu.

“Saat ini mungkin masih dalam pembahasan dan proses verifikasi kelayakan. Yang jelas sampai saat ini belum ada keputusan yang muncul dan calonnya masih tertutup rapat di DPP,” tegas dia.

Sementara itu, Kandidat Ketua DPRD Endah Subekti Kuntariningsih mengaku menyerahkan segala keputusan siapa yang terpilih sebagai ketua pada DPP. Pasalnya, keputusan penetapan mutlak berada di tangan DPP.

“Pasti aka nada rekomendasi siapa yang akan dipilih. Jadi, kita tunggu saja rekomendasi tersebut,” katanya.

Endah pun mengaku siap dan menerima segala keputusan yang ditetapkan pusat. sebagai kader partai, sudah sewajarnya tiap-tiap anggota menaati segala keputusan dan aturan yang ditetapkan partainya. “Ya saya akan tunduk dan menjalankan setiap aturan yang telah digariskan oleh partai,” tegas Endah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya