SOLOPOS.COM - Wahyu Pradana Ade Putra saat menandatangani simbolisasi pelantikan DPRD 2014-2014, Senin (11/8/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Komposisi fraksi di DPRD Gunungkidul telah terbentuk. Tak beda jauh dari prediksi awal, Jumlah fraksi yang ada sama persis dengan jumlah fraksi anggota DPRD Gunungkidul 2009-2014 yang terdiri dari tujuh fraksi.

Ketua Sementara DPRD Gunungkidul Suharno mengakui bila ketujuh pimpinan fraksi telah terbentuk. Hal ini juga telah disampaikan dalam rapat terbatas DPRD Gunungkidul pada Selasa (19/8/2014). Menurutnya, dari rapat tersebut telah disepakati bila ketujuh fraksi telah terbentuk lengkap dengan pimpinannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rencananya besok (hari ini) pembentukan fraksi akan diumumkan dalam rapat dengan seluruh anggota DPRD Gunungkidul,” katanya kepada, Selasa (19/8/2014).

Suharno menjelaskan, terbentuknya fraksi-fraksi ini semakin meringankan tugas pimpinan sementara DPRD Gunungkidul. Pasalnya, setelah fraksi-fraksi terbentuk, maka tugas pimpinan sementara tinggal memfasilitasi pembentukan tata tertib (tatib) dan pembentukan pimpinan definitif DPRD.

“Setelah ini, paling cepat yang dilaksanakan adalah pembentukan tatib, apalagi draf pembahasan akan dilakukan oleh masing-masing fraksi,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menyebutkan, ketujuh fraksi di DPRD Gunungkidul yakni Fraksi PDIP diketuai Demas Kursiswanto, Fraksi PAN diketuai Heri Kriswanto, Fraksi Golkar diketuai Marsiyono, Fraksi Gerindra dikomandoi Ngadiyono, Fraksi PKS dipimpin Imam Taufik, Fraksi Demokrat diketuai oleh Eko Rustanto, serta Fraksi Handayani menunjuk Sutiyo sebagai pimpinannya.

“Semua surat sudah masuk lengkap dengan siapa pimpinan fraksinya. Kami tinggal mengumumkannya,” katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya