DPRD Grobogan Setujui KUA PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022

KUA PPAS Perubahan APBD 2022 yang telah dibahas dalam rapat kerja Banggar perlu dimintakan persetujuan anggota DPRD Grobogan.

 Bupati Grobogan Sri Sumarni menandatangani nota kesepakatan KUA PPAS Perubahan APBD Grobogan 2022 disaksikan pimpinan DPRD dan Wabup Grobogan, Rabu (10/8/2022). (Solopos/Arif Fajar S.)

SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni menandatangani nota kesepakatan KUA PPAS Perubahan APBD Grobogan 2022 disaksikan pimpinan DPRD dan Wabup Grobogan, Rabu (10/8/2022). (Solopos/Arif Fajar S.)

Solopos.com, PURWODADI — DPRD Grobogan menyetujui Kebijakan Umum APBD dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara atau  KUA PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, Rabu (10/8/2022).

Persetujuan KUA PPAS tersebut disampaikan dalam rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto. Dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Wabup Bambang Pujiyanto.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“KUA PPAS Perubahan APBD 2022 telah dibahas dan disepakati dalam Rapat Kerja Badan Anggaran tersebut, perlu dimintakan persetujuan dari Anggota Dewan,” kata Agus Siswanto.

Kemudian oleh Ketua DPRD langsung dimintakan persetujuan kepada anggota DPRD yang hadir dalam rapat paripurna tersebut. “Setuju,” ujar anggota DPRD Grobogan.

Sebelum persetujuan, Anggota DPRD Gunawan menyampaikan laporan hasil rapat kerja Badan Anggaran DPRD Grobogan tentang pembahasan KUA PPAS Perubahan APBD Grobogan 2022.

Baca juga: Pj Wali Kota Salatiga Sebut Tenaga Honorer Dihapus Tidak Realistis

Setelah persetujuan, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengucapkan terima kasih kepada Banggar dan Komisi Komisi DPRD Grobogan.

Karena, lanjut Bupati, telah membahas KUA PPAS Perubahan APBD Grobogan Tahun Anggaran 2022 bersama jajaran eksekutif hingga memberikan persetujuan.

Dengan melihat kondisi saat ini di mana pandemi Covid-19 sudah mulai mereda, menurut Bupati, hal ini harus didukung dengan pembangunan di Grobogan.

Baca juga: BPJS dan Pemkab Grobogan Maksimalkan Capaian Penerima Bantuan Iuran JK

“Dimulai dari proses perencanaan yang berkualitas dan berkelanjutan, untuk meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Grobogan,” kata Bupati Sri Sumarni.

Terutama pemenuhan kebutuhan infrastruktur prioritas daerah, tata kelola pemerintahan, peningkatan pelayanan masyarakat yang penting dan mendesak.

“Yakni terutama yang belum terakomodir hingga Triwulan II Tahun 2022, akan lebih diprioritaskan penganggarannya melalui Perubahan APBD Tahun 2022 ini,” tambah Bupati.

Baca juga: Mantul! Juara Dunia, Pesilat Putri Kudus Bakal Diberi Hadiah Prabowo

Secara ringkas Perubahan KUA-PPAS APBD Kabupaten Grobogan Tahun Anggaran 2022, yakni, Pendapatan Daerah, sebesar Rp 2.545.774.624.652. Belanja Daerah, sebesar Rp 2.853.656.553.384.

Defisit Anggaran, sebesar minus Rp 307.881.928.732. Pembiayaan Netto, Surplus sebesar Rp 307.881.928.732. Dengan demikian, Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SiLPA) sebesar Rp. 0.

“Setelah nota kesepakatan KUA PPAS Perubahan APBD 2022 ini, akan segera kami tindaklanjuti dengan penyampaian Nota Keuangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022,” kata Bupati Sri.

 

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Kasus Pembunuhan PNS Semarang Belum Terungkap, 3 Saksi Minta Perlindungan LPSK

      LPSK mengungkap ada tiga saksi dalam kasus pembunuhan PNS Kota Semarang, Iwan Boedi, yang mengajukan permohonan perlindungan.

      Pengacara Semarang Tersangka Suap MA Beri Pernyataan Tertulis, Begini Isinya

      Pengacara asal Semarang, Yosep Parera, yang menjadi tersangka kasus dugaan suap hakim agung Mahkamah Agung (MA) memberikan pernyataan tertulis atas kasus yang tengah menjeratnya.

      Pandemi Melandai, Kunjungan Wisatawan Candi Borobudur Penuhi Target

      Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur pada tahun 2022 ini diklaim telah memenuhi target, yakni 1,2 juta orang.

      Kuburan Massal Terduga PKI di Grobogan, Lokasinya Ada di Hutan Gundih

      Kuburan massal yang dipercaya merupakan tempat pembantaian anggota PKI berada di Hutan Gundih, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan.

      Seru, Ribuan Siswa SMKN 1 Jambu Semarang Buat Kreasi Eceng Gondok

      SMK Negeri 1 Jambu Semarang mengajak seluruh siswa, alumni, dan guru membuat kreasi atau kerajinan dari eceng gondok.

      Mengulik Sejarah Asli Marabunta, Gedung Unik di Kota Lama Semarang

      Gedung Marabunta di kawasan Kota Semarang disebut-sebut memiliki kaitan dengan mata-mata legendaris asal Belanda, Mata Hari.

      Semarang Panas, Suhu Diprediksi Capai 39,5 Derajat Celcius

      Cuaca di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), dalam beberapa hari terakhir sangat terik dan panas dengan suhu mencapai 35 derajat Celcius.

      Wisatawan ke Borobudur Mencapai 1,2 Juta Orang

      Jumlah pengunjung Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terus meningkat seiring dengan melandainya kasus penularan virus corona pemicu Covid-19.

      Beli Oli Yamalube, Warga Jebres Solo Raih Yamaha Aerox

      Seorang warga Jebres, Kota Solo, meraih hadiah satu unit Yamaha Aerox dalam Gebyar Hadiah Sobek Label Yamalube.

      Menengok Gedung Sarekat Islam di Semarang yang Didirikan Tokoh Pendiri PKI

      Gedung Sarekat Islam yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), didirikan Ketua Umum Pertama PKI, Semaoen.

      Potret Destinasi Wisata di Jateng Dipamerkan di Kota Lama Semarang

      Sejumlah potret destinasi wisata di Jawa Tengah (Jateng) ditampilkan dalam pameran fotografi bertajuk Jawimajinasi di Kota Lama Semarang.

      Driver Ojol Semarang Dikeroyok saat Antre BBM di SPBU Dapat Donasi Rp43 Juta

      Driver ojol yang menjadi korban pengeroyokan saat antre SPBU di Semarang mendapat donasi dari para dermawan.

      DPRD Kota Semarang Sentil Pembangunan RSUD Mijen, Harus Rampung Tahun Ini

      DPRD Kota Semarang mendesak Pemerintah Kota Semarang untuk menyelesaikan pembangunan RSUD Mijen pada akhir tahun ini.

      Keseruan Acara Solopos Goes to Campus 2022 di Udinus Semarang

      Solopos Goes to Campus 2022 menyajikan berbagai keseruan di Kampus Udinus Semarang.

      Gagalkan Aksi Perampokan, Kadus di Semarang Tertusuk Pisau

      Kepala Dusun (Kadus) Ngrawan, Kabupaten Semarang, menjadi korban penusukan saat menggagalkan aksi perampokan.