SOLOPOS.COM - Gedung DPRD DKI Jakarta (indopos.co.id)

Gedung DPRD DKI Jakarta (indopos.co.id)

JAKARTA – DPRD DKI Jakarta sudah menyiapkan 2.000 undangan untuk acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Periode 2012-2017, meski jadwal pelaksanaannya masih belum bisa dipastikan sampai saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Dewan DPRD DKI Mangara Pardede mengatakan belum bisa memberitahukan jadwal pasti pelantikan akan digelar. Namun pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan, termasuk undangan. “Kalau pun kita dapat perintah dari Kemendagri pelantikan tanggal berapa kita siap menjalankannya. Tapi sampai saat ini kita masih menunggu keputusan Presiden. Seluruh rundown acara sudah siap, tingga ditetapkan oleh Bamus (Badan Musyawarah),” ucapnya, Senin (8/10/2012).

Ia menyampaikan sejumlah undangan tersebut tidak akan seluruhnya bisa ditampung di ruang paripurna, sebab kapasitas maksimal sebanyak 827 orang saja. Sisa undangan lainnya, sambungnya, sudah disediakan tempat di lantai tiga dan lobi DPRD DKI Jakarta.
Untuk mengakomodir undangan di luar ruang paripurna, katanya, akan disediakan tiga unit plasma televisi yang diletakan di lobi dan lantai tiga gedung DPRD DKI Jakarta. Manggara mengatakan pihaknya akan melakukan gladi bersih pada H-1 pelantikan untuk memastikan acara berlangsung dengan baik. Sementara untuk keamanan, imbuhnya, dari Polda Metro Jaya menyiapkan 1.600 personil. Sementara dari Satpol PP DKI Jakarta, disiagakan 200 personil. “Tapi jika ada keadaan mendesak Satpol PP siap,” katanya.

Seperti diketahui, pelantikan yang sebelumnya terjadwal pada 11 Oktober, diputuskan oleh Kemendagri mundur dan akan dilakukan pada 15 Oktober mendatang, karena masih ada beberapa proses administrasi yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Untuk mengisi kekosongan jabatan, Sekertaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Fadjar Panjaitan telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Harian Gubernur DKI. Mengingat pada 7 Oktober 2012, masa jabatan Fauzi Bowo, sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 telah berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya