SOLOPOS.COM - ilustrasi

DPRD DIY mendapat kunjungan dari pemerintah daerh Korea Selatan.

Harianjogja.com, JOGJA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY berpeluang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Korea Selatan. Parlemen Provinsi Gyeongsang Buk Do Korea Selatan meminta kepada anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY untuk berkunjung ke negaranya untuk meningkatkan berbagai bentuk kerja sama. Permintaan itu disampaikan dalam kunjungan anggota legislatif Gyeongsang Buk Do di DPRD DIY, Kamis (8/9/2016).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Wakil Ketua DPRD DIY Arief Noor Hartanto mengatakan, pihaknya menyambut baik ajakan parlemen Gyeongsang Bukdo untuk berkunjung ke Korea Selatan agar bisa menghasilkan langkah semakin konkret dari kerja sama.

Hanya saja, Inung, sapaan akrab Arief Noor, menyampaikan kepada para anggota parlemen Gyeongsang Buk Do, bahwa ada syarat tertentu yang harus dilewati bagi anggota DPRD DIY untuk melakukan kunker ke luar negeri. Sehingga, Inung belum bisa menerima atau menolak permintaan tersebut.

“Permintaan kunjungan itu disampaikan secara lisan, dan kami akan dikirim surat resminya terkait kunjungan itu,” ungkapnya seusai menerima kunjungan kemarin.

Tetapi, ia mengakui bahwa DIY perlu belajar banyak ke negara tersebut. Terutama Gyeongaang Buk Do yang memiliki penduduk sedikit, sehingga ada tindakan merekayasa generasi.

“Mereka [legislatif Gyeongsang Buk Do] mengharapkan agar ada langkah lebih konkret lagi terkait kerjasama ini,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya