SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)–Kalangan DPRD Karanganyar mendesak Bupati Karangnyar segera mengganti Casudi sebagai Kepala SMKN 1 Karangayar. DPRD menilai Casudi sudah terlalu lama menjabat sebagai kepala sekolah (Kepsek) sehingga membuat suasana kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMKN 1 Karanganyar tidak kondusif.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Karanganyar, Romdloni, mengatakan Casudi adalah orang yang paling lama menduduki jabatan kepala di sebuah sekolah. “Kami melihat para siswa dan guru itu sudah terlalu jenuh dengan kepemimpinan kepala sekolah yang lama, sebab sudah 12 tahun menjabat. Sebenarnya ada apa ini, kok dia bisa selama itu menjabat?” ujar Romdloni saat ditemui Solopos.com, Jumat (16/12/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika kondisi ini diteruskan, maka akan mengganggu KBM di SMKN 1 Karanganyar. Ia tidak akan mencari siapa yang benar dan salah. Namun demi kepentingan umum, ia meminta agar Casudi legawa untuk melepaskan jabatannya. “Untuk kembali pada kondisi normal akan sangat sulit dan yang menjadi korban tentu para murid,” ujar Romdloni.

Terpisah, hal serupa juga diungkapkan Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Juliyatmono. Ia menilai unjuk rasa yang dilakukan oleh ribuan siswa dan para guru SMKN 1 Karanganyar itu sangat wajar, sebab mereka merasa tertekan selama 12 tahun dengan kepemimpinan satu orang itu saja dan sama sekali tidak merasakan perubahan. “Ini sangat wajar untuk pembelajaran demokrasi di Karanganyar,” ujar Juliyatmono.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya