SOLOPOS.COM - NOTA KESEPAKATAN--Bupati Boyolali, Seno Samodro menandatangani nota kesepakatan terkait penggunaan dana APBD untuk relokasi pembangunan kantor, Rabu (21/12/2011). Nota kesepahaman ini dibuat antara eksekutif dan legeslatif. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

NOTA KESEPAKATAN--Bupati Boyolali, Seno Samodro menandatangani nota kesepakatan terkait penggunaan dana APBD untuk relokasi pembangunan kantor, Rabu (21/12/2011). Nota kesepahaman ini dibuat antara eksekutif dan legeslatif. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

BOYOLALI–DPRD Boyolali akhirnya meloloskan alokasi anggaran untuk relokasi kantor Pemkab Boyolali yang baru pada APBD 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini diputuskan dalam rapat paripurna yang berisi pandangan akhir fraksi di gedung DPRD Boyolali, Rabu (21/12/2011).

Pelolosan dana relokasi kantor baru dengan total Rp 142,3 miliar dan bersifat multiyears ini berlangsung alot. Sebelumnya, dari keenam fraksi di DPRD dua di antaranya yaitu FPKS dan FNPG menolak terkait alokasi anggaran relokasi kantor dengan APBD.

Lobi pun dilakukan untuk menyamakan suara antar anggota dewan. Alhasil, ditandatanganilah sebanyak tiga nota kesepakatan.

Antara lain, relokasi pembangunan kantor, Raperda APBD 2012 serta adedum KUA PPAS. Nota tersebut berisi berisi nama kegiatan, jangka waktu pelaksanaan, jumlah anggaran serta alokasi anggaran per tahun terkait relokasi.

Selain itu, adedum KUA PPAS dilakukan karena dalam KUA PPS yang sudah lebih dulu disahkan tidak ada alokasi untuk pembangunan kantor yang baru.

“Ada dua nota kesepahaman atau kesepakatan yaitu relokasi pembangunan kantor dan adedum KUA PPAS. Selain itu,  seluruh masukan fraksi dalam pendapat akhir, rekomendasi komisi dan Badan Anggaran dilampirkan dalam RAPBD ini,” terang Ketua DPRD Boyolali, Paryanto dalam sidang paripurna, Rabu (21/12/2011).

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya