SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)--Sebanyak 12 orang anggota DPRD Barito Kuala, Provinsi Kalimanta Selatan, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Karanganyar, Kamis (22/9/2011).

Ketua DPRD Barito Kuala, Husain Ahmad mengatakan, tujuan rombongan berkunjung ke Karanganyar yakni untuk silaturahmi sekaligus studi komparasi tentang sejumlah pelayanan masyarakat yang ada di Bumi Intanpari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut Husain, Karanganyar layak untuk dikunjungi lantaran banyak pelayanan kepada masyarakat yang bisa dicontoh. Misalnya, sebut dia, pihaknya ingin menggali lebih dalam tentang pola pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK), pelayanan listrik dan air bersih, pelayanan pajak serta sertifikat tanah.

Apalagi, lanjut Husain, Karanganyar memliki program unggulan seperti Ratna (Rakyat tercatat negara aman), Larasita (Pelayanan rakyat untuk sertifikasi tanah), Parsih (Pembayaran air bersih) dan Paryati (Pajak rakyat terurus tenteram Indonesia). Rombongan anggota DPRD Barito Kuala itu diterima oleh Plt Sekda, Sri Suranto dan sejumlah SKPD Karanganyar, di ruang Podang Gedung Setda Karanganyar.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya