SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi DPRD Kabupaten Bantul (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL—Anggota DPRD Bantul terpilih Hanung Raharjo dinilai berpotensi besar menduduki jabatan Ketua Dewan definitif periode 2014-2019.

Politisi PDIP yang sebelumnya menjabat anggota Dewan periode 2009-2014 itu kini kembali menduduki jabatan serupa dan resmi dilantik sebagai Dewan baru periode 2014-2019 pada Rabu (13/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hanung saat ini dinobatkan sebagai pimpinan Dewan sementara sebelum terbentuknya Ketua DPRD Bantul definitif.

Ekspedisi Mudik 2024

Potensi terpilihnya Hanung sebagai Ketua DPRD definitif disampaikan Arif Haryanto, Wakil Ketua DPRD Bantul periode 2009-2014. Arif menyamakan posisi Hanung dengan pengalaman di awal-awal Dewan periode 2009-2014 bertugas. Saat itu, kata politisi PKS itu, anggota Dewan terpilih Tustiyani diangkat sebagai Ketua Dewan sementara.

Namun dalam perjalanannya, Tustiyani ditetapkan sebagai Ketua DPRD definitif periode 2009-2014. Padahal saat itu, posisi Tustiyani sendiri tidak digadang-gadang untuk duduk di kursi nomor satu di DPRD Bantul.

“Padahal Bu Tusti dulu di luar perkiraan hanya untuk sementara saja. Apalagi Hanung yang diperkirakan akan jadi Ketua Dewan dan diangkat jadi pimpinan sementara potensinya sangat besar,” ungkap Arif jelang jabatannya berakhir beberapa waktu lalu.

Menurut dia, sudah tradisi lama bila Ketua Dewan sementara berpotensi besar menjadi Ketua Dewan definitif. Ia yakin, tradisi itu kembali terulang di masa tugas Dewan periode sekarang. Hanung Raharjo tidak mau berspekualasi soal kemungkinannya menjadi Ketua Dewan definitif.

Keputusan siapa Pimpinan Dewan definitif, menurut dia, tergantung keputusan partai pengusung. Baik PDIP maupuan tiga partai besar lainnya yang berhak menempatkan wakilnya di kursi pimpinan. “Belum tahu siapa pimpinan definitif itu keputusan partai,” lanjut Manajer Klub Sepak Bola Persiba Bantul itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya