SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi DPRD Kabupaten Bantul (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL- Sejumlah partai di DPRD Bantul mengaku mengincar jabatan pimpinan komisi yang sebentar lagi akan dipilih.

Target mendapatkan kursi pimpinan komisi DPRD itu sempat diutarakan anggota DPRD dari PPP Eko Sutrisno Aji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami memang menargetkan untuk dapat kursi pimpinan komisi,” ungkap Eko Sutrisno Aji Jumat (15/8/2014).

Eko sadar, partainya bukan merupakan tiga partai besar peraih suara terbanyak saat Pemilu legislatif April lalu. Namun penetapan pimpinan komisi menurut dia bukan ditentukan seberapa besar perolehan suara saat Pemilu. Keputusan siapa yang akan menjadi pimpinan Komisi A, B, C dan D tersebut berdasarkan musyawarah seluruh anggota dewan. Eko berdalih, kader partainya yang duduk di DPRD Layak dipertimbangkan duduk di kursi pimpinan alat kelengkapan dewan tersebut. Lantaran ia mengklaim, kader partainya terbilang berpengalaman bekerja sebagai anggota dewan.

“Dewan incumbent ada dua orang. Satu orang lagi juga bekas anggota dewan periode 2004-2009. Jadi kami cukup berpengalaman,” paparnya.

Wakil Ketua DPRD sementara Enggar Surya Jatmiko bahkan punya target ambisius.

“Kalau perlu semuanya disapu bersih, dari kami dapat menempati semua pimpinan komisi,” kata politisi partai peraih suara ke dua Pemilu Legislatif itu.

Ketua DPRD sementara Hanung Raharjo mengatakan, pemilihan pimpinan komisi memang diputuskan secara musyawarah. Ia pun memaklumi bila mayoritas partai saat ini tengah fokus mengincar kursi pimpinan komisi. Namun ia meminta setiap pihak juga saling introspeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya