SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — DPR menyetujui permohonan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait anggaran tambahan untuk penanganan pascabencana. DPR baru menyepakati angka Rp 1,9 triliun untuk penanganan paska bencana Merapi, Mentawai, dan Wasior.

“DPR sudah menyetujui angka Rp 1,9 triliun untuk penangulangan pasca bencana di Merapi per 5 November 2010,” ujar Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso kepada detikcom, Rabu (10/11/2010).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Permohonan Kemenkeu langsung di-ACC karena kebutuhan anggaran. Sebab anggaran yang disiapkan sudah habis untuk penanganan korban bencana.

“Karena ada tanda-tanda menipisnya anggaran jadi kita sudah teken persetujuan untuk
pemulihan paska bencana,” terang Priyo.

Diharapkan dengan dana segar yang akan segera dikucurkan tersebut tidak ada kekurangan dana lagi. Sehingga korban bencana tidak terbengkalai selama pemulihan.

“Kami harapkan Menkeu agar dana itu digunakan untuk kepentingan tanggap darurat pasca bencana,” ujar Priyo.

Dalam kesempatan ini Priyo juga menyampaikan kesepakatan pengucuran anggaran pembelian hewan ternak milik warga yang mati. Diharapkan dapat segera dilakukan penggantirugian.

“Kami berterimakasih setelah berbincang dengan menteri itu akan dihandel pusat dan DPR. Jumlahnya Rp 100 miliar,” katanya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya