SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ramai-ramai mengecam rencana pembelian Tank Leopard dari Belanda. Para politisi dari sejumlah fraksi menilai pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) tersebut tidak tepat. Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar, Enggartiasto Lukita, Selasa (24/1) mengatakan, pembelian alutsista tersebut justru membebani negara yang terpenting adalah kesejahteraan prajurit. Oleh karena itu, Enggar menyatakan, harus adanya persentase yang adil antara keperluan peralatan dengan kesejahteraan prajurit.

Sementara itu, Politikus PDI Perjuangan, Mayor Jenderal TNI (Purn) Tritamtomo menyatakan, pengadaan barang dan jasa di lingkungan TNI-Polri seharusnya mengutamakan produk dalam negeri. Kemudian, pembangunan alutsista tersebut harus bersamaan dengan sistem pembekalan prajurit sehingga dapat membentuk TNI yang kuat dan profesional. [vivanews/ard]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya