SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Persiapan pelaksanaan program E-KTP (Kartu Tanda Penduduk), sebagai identitas pemilih dalam pemilu 2014 mendatang, masih mengkhawatirkan. Komisi II DPR pesimistis program E-KTP dapat selesai pada tahun 2012 sesuai harapan. Hal itu dikemukakan, anggota Komisi II DPR dari fraksi PKB Abdul Malik Harmain, Senin (19/9). Menurut Malik, akan lebih baik jika program e-KTP ini dikaji, dan dievaluasi ulang secara komprehensif. Mulai dari perencanaan, penyiapan teknis sampai ke sosialisasi pada masyarakat.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri begitu percaya diri, berbading terbalik dengan situasi pelaksanaan di daerah yang kacau, Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang belum terselesaikan, Sumber Daya Manusia yang belum siap, ketersidaan listrik dan koneksi internet belum memadai. Selain masalah tersebut, animo masyarakat juga masih rendah. Hal ini juga berpengaruh, dalam penyiapan e-KTP di DKI dan Depok, serta kota-kota besar lainnya, yang belum rampung. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya