SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Maraknya kritik terkait calo anggaran membuat gerah wakil rakyat. DPR mempersilakan KPK mengikuti rapat badan anggaran yang disebut-sebut rawan permainan uang.

“Saya kira nggak enak, kita disebut calo-calo yang sebenarnya nggak ada. KPK ikut saja dalam rapat anggaran supaya clear,” kata Wakil Ketua DPR bidang Anggaran yang juga penanggungjawab Badan Anggaran DPR, Anis Matta, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2011).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Anis meminta KPK mengirim surat permohonan resmi ke pimpinan DPR. Dengan demikian, pimpinan DPR kemungkinan besar akan merestui keinginan KPK.

“KPK bisa mengikuti dari awal. KPK kirim surat meminta ikut rapat anggaran DPR pasti akan kita persilakan,” ujar politisi PKS ini.

Selama memantau rapat di Badan Anggaran, Anis mengaku tidak menemukan adanya calo anggaran karena semua mekanisme rapat terbuka.

“Enggak ada saya kira (calo anggaran). Saya kira pembahasan anggaran terbuka semua dengan pemerintah,” kata Anis.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya