SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kampanye penggunaan kondom yang disuarakan Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi mengundang kontroversi. Untuk itu, komisi Kesehatan DPR meminta Nafsiah mengklarifikasi pernyataannya tersebut. Wakil Ketua Komisi Kesehatan, Irgan Chairul Mahfiz saat berbincang hari ini, Kamis (21/6) mengatakan, pihaknya akan mengundang Nafsiah pada senin pekan depan, terkait kampanye penggunaan kondom yang dilakukannya. Menurut Irgan, kampanye penggunaan kondom yang dilakukan Menkes itu sangat disayangkan. Hal tersebut dikhawatirkan akan sangat mendorong kaum remaja untuk melakukan hubungan seks bebas di luar nikah.

Pihaknya berpendapat, seharusnya kementerian mensosialisasikan dampak dari hubungan bebas itu bukan justru mengkampanyekan penggunaan kondom. Sementara itu, Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi menegaskan, pihaknya tidak pernah mengatakan akan meningkatkan kampanye kondom di kalangan umum, siswa-siswa dan remaja. Dirinya menegaskan, kampanye kondom hanya diberikan kepada setiap pelaku hubungan seks beresiko. [vivanews/rda/bet-mg]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya