SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan dan intelijen, Senin (26/9) siang pukul 14.00 WIB akan memanggil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutanto untuk membahas peristiwa bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo Minggu (25/9). Anggota Komisi I DPR Teguh Juwarno, Senin (26/9) menyatakan hal ini menjadi catatan kritis karena selama ini informasi yang diterima pihaknya dari BIN dalam rapat di komisi sangat terbatas.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Tjahjo Kumolo menilai aparat keamanan dan intelijen kembali kecolongan dalam peristiwa Bom Solo. Ia mengingatkan, pemerintah harus bisa menjamin perlindungan terhadap warga negaranya untuk menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan mereka masing-masing. Jangan sampai masyarakat merasa tidak tenang dan tidak aman dalam beribadah. Ia menekankan, pihak intelijen harus bisa menangkap dan menganalisis motif serta tujuan dari pelaku teror bukan sekadar memburu terorisme. [VIVAnews/ria-mg]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya