SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Ketua DPR Marzuki Alie meminta pihak yang berwenang memblokir semua rekening Gayus Tambunan. Dengan cara ini, Gayus tidak akan dengan mudah menyuap sipir penjara untuk melenggang keluar penjara.

“Semua rekening yang dia miliki itu harus disita, diblokir untuk negara sampai terbukti uang mana yang bukan punya dia dan uang mana hasil usaha dia sendiri,” ujar Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Marzuki langkah tegas tersebut harus diambil untuk memastikan proses hukum Gayus tanpa permainan uang. Ditakutkan Gayus menggunakan kekuatan uang untuk mengintervensi proses peradilannya.

“Karena masih proses pembuktian. Karena pegawai negeri golongan 3A, nggak naik-naik lagi, tapi kaya. Hebatnya Gayus ini brankasnya lebih banyak uangnya daripada rekeningnya,” ujar Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina PD ini.

Oleh karena itu, Marzuki mengharap tindakan antisipatif ini segera dilakukan. Termasuk pengawasan barang yang dikirim untuk Gayus.

“Dia boleh terima keluarga tapi bawa apa dilihat, kalau bawa uang ya dilihat saja jangan sampai masuk,” imbau Marzuki.

Dengan cara ini Marzuki berharap Gayus dapat dipastikan tetap di tahanan selama proses hukum berlangsung. Sebab, dikhawatirkan selama ini Gayus mondar-mandir keluar masuk sel.

“Untuk itu BI, Kejagung dan yang berkaitan harus segera memblokir rekening Gayus,” tandasnya.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya