SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Rencana pemerintah menaikkan tarif dasar listrik secara bertahap mulai Mei nanti, mendapat respons negatif dari sebagian besar anggota Komisi VII DPR. Kenaikan tarif listrik itu dinilai harus ditunda agar tidak menambah beban masyarakat. Hal itu terungkap dalam rapat kerja Komisi VII DPR dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, di Jakarta Rabu (14/3).

Menurut Ketua Komisi VII DPR, Teuku Riefky Harsya, hampir semua anggota Komisi VII DPR meminta agar pemerintah mempertimbangkan ulang usulan kenaikan tarif dasar listrik. Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ismayatun, menyatakan pula, pihaknya juga meminta penundaan kenaikan TDL yang direncanakan April nanti. Sebelum menaikkan TDL, PT Perusahaan Listrik Negara harus terlebih dulu meningkatkan efisiensi dengan mengurangi pemakaian BBM untuk pembangkit. [kcm/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya