SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komisi IX DPR akan mengklarifikasi program terbaru Kementerian Kesehatan, yakni kampanye penggunaan kondom. Dewan akan meminta penjelasan rinci atas program yang digagas Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi ini. Wakil Ketua Komisi IX DPR Nova Riyanti Yusuf mengatakan rapat kerja ini akan dilakukan pada Senin (25/6) pekan depan. Diungkapkannya, salah satu agenda bahasan rapat adalah rencana program kerja kampanye kondom sebagai upaya untuk menurunkan angka penderita HIV/AIDS.

Menurut Nova, komisinya akan mendengar keterangan dari Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Kesehatan Murti Utami terkait polemik pemberian kemudahan akses bagi remaja untuk memperoleh kondom. Komisi bidang kesehatan ini ingin mengetahui detil kebijakan mengintensifkan penggunaan kondom dengan sasaran kalangan dengan perilaku seks berisiko, termasuk pasangan suami istri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nova menambahkan program peningkatan pendidikan agama dan pendidikan kesehatan reproduksi untuk melindungi para remaja dari perilaku seks berisiko patut didukung. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya