SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Zulkarnain disebut-sebut sebagai calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) favorit Komisi III DPR. Namun DPR didorong jangan sekadar mencari capim yang favorit, namun harus yang berintegritas baik. Hal itu disampaikan anggota Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia Choky Ramadhan dalam jumpa pers di kantor Transparansi Internasional Indonesia, Minggu (20/11). Dia menyayangkan apabila seseorang menjadi favorit namun integritasnya tidak baik.

Hal senada disampaikan anggota Indonesia Corruption Watch Tama S Langkun. Menurut dia, pemilihan capim KPK tidak seharusnya berdasarkan selera, lobi-lobi dan hal-hal yang berbau kompromistis. Komisi III DPR RI akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan capim KPK mulai besok hingga 1 Desember 2011. Kedelapan capim KPK yang akan dites DPR adalah Bambang Widjojanto, Yunus Hussein, Abdullah Hehamahua, Handoyo, Abraham, Zulkarnaen, Adnan Pandu Pradja, dan Ariyanto Sutadi. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya