SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dinilai berupaya membalas sikap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas yang kerap mengkritik DPR.  Hal tersebut dapat dilihat dari upaya DPR menjadwalkan pertemuan dengan Busyro dalam proses fit and propert test calon pimpinan KPK. Penilaian itu disampaikan Koalisi Pemantauan Peradilan saat jumpa pers di Kantor Transparency International Indonesia (TII), Minggu (20/11). Koalisi terdiri atas 11 organisasi pemantau korupsi seperti Indonesia Corruption Watch (ICW), TII, Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MaPPI), Lembaga Kajian dan Advokasi untuk Independensi Peradilan (LeIP), dan lainnya.

Perwakilan koalisi yang hadir dalam jumpa pers yakni Chocky Ramadhan dari MaPPI, Tama S Langkung dari ICW, Yura Pratama dari LeIP, dan Dwipoto Kusumo dari TII. Chocky mengatakan, berdasarkan jadwal yang diterima, pertemuan dengan Busyro digelar setelah delapan capim KPK selesai diuji. Alasan yang dipakai Komisi III yakni ingin menanyakan apakah dia masih mau menjadi Ketua KPK. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya