SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah masih bersikeras akan menaikkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2010 sebesar 133 USD. DPR mendesak pemerintah menurunkan BPIH itu dengan membicarakan ulang soal biaya penerbangan ke pihak maskapai.

“Kita dorong pemerintah negosiasi dengan penerbangan. Pembahasan BPIH sampai sekarang alot dan consinering penuntasan akhir BPIH kami tunda,” ujar Ketua Komisi VIII DPR Abdul Kadir Karding dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karding menyampaikan kekecewaan DPR atas sikap Menteri Agama (Menag), Suryadharma Ali yang tetap ngotot ingin menaikkan BPIH tahun ini. “Yang dilakukan saat ini, kami yang diminta nego, salah besar karena kami bukan subordinat Menteri Agama,” keluh Karding.

Karding mendesak Menag untuk memperjuangkan penurunan BPIH dari yang diajukan pemerintah. “Kita ingin 9 Juni ini sudah ditetapkan,” tegas Karding.

Karding menambahkan, biaya penginapan dan kesehatan sudah disetujui DPR. Satu-satunya yang bisa ditekan hanyalah biaya penerbangan, dan kalau Menag gagal, DPR akan menunda kembali penetapan BPIH hingga pekan depan.

“Kami akan perjuangkan dan itu harus diturunkan. Kalau alot kami akan tunda pengesahan sampai paripurna Tanggal 15 Juni 2010 nanti,” tegas Karding.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya