SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], DPR dan Pemerintah tidak saling sepakat soal waktu penerimaan CPNS.  DPR menginginkan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa dilakukan di awal tahun agar tidak menyulitkan anggaran negara. Namun pemerintah merasa penerimaan PNS di awal tahun kurang efektif karena prosesnya yang panjang. Hal itu terungkap dalam rapat di Komisi XI DPR RI dengen Menteri PPN,Kepala Bappenas Armida Alisjahbana di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/7).

Anggota Komisi XI DPR RI, I Wayan Koster mengusulkan agar penerimaan PNS dimajukan ke awal tahun agar penganggaran bisa lebih terkendali. Menurutnya, bila penerimaan calon PNS dibuka pada akhir tahun maka anggaran di Kementerian Lembaga terkait tidak dapat ditentukan secara pasti. Apalagi proses administrasi yang panjang, membuat para CPNS yang diterima pada tahun ini baru diangkat pada tahun depan di mana sudah berpindah tahun anggaran. Untuk itu, dia mengusulkan penerimaan CPNS bisa dilakukan di awal tahun sehingga pengangkatannya bisa dilakukan pada tahun anggaran yang sama. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya