SOLOPOS.COM - Gedung DPR Senayan. (Liputan 6)

Solopos.com, JAKARTA – Ada yang berminat bekerja di kantor DPR? Ada peluangnya loh. Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR membuka lowongkan kerja sebagai tenaga ahli alat kelengkapan dewan (AKD) di lingkungan DPR tahun anggaran 2019-2024. Apa syaratnya?

Lowongan kerja sebagai tenaga ahli AKD terbuka bagi semua warga negara Indonesia (WNI) yang berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani, bersih dari narkoba, dan berusia paling tinggi 65 tahun. Syarat khususnya, calon pelamar minimal berpendidikan Strata 2 atau magister dengan IPK paling rendah 3,0 pada skala 4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelamar harus memiliki skor TOEFL minimal 500. Khusus untuk pendaftar bidang keahlian di Badan Kerja Sama Antar Parlemen wajib memiliki skor TOEFL minimal 550. Calon pelamar tidak boleh merangkap jabatan pada instansi lain.

Pendaftaran dilakukan secara online di laman resmi DPR, atau klik tautan ini pada 1-3 Oktober 2019. Calon pelamar wajib mengisi data dengan benar pada laman tersebut. Adapun proses seleksi dilakukan dalam dua tahap, yakni seleksi administrasi dan assessment.

Hasil assessment nantinya disampaikan kepada pimpinan AKD untuk diseleksi secara administrasi, wawancara, dan penilaian khusus. Calon tenaga AKD yang tidak melakukan atau terlambat daftar ulang sesuai batas waktu dianggap mengundurkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya