SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Seluruh fraksi di Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat sepakat membentuk panitia kerja, untuk mengatasi masalah berkepanjangan di Papua. Komisi I akan membahas lebih rinci pembentukan panja itu pekan depan.  Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (16/6) mengungkapkan, keputusan pembentukan panja diambil setelah pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Papua beberapa waktu lalu. Dari kunjungan itu, Komisi I DPR menyimpulkan, pemerintah belum mempunyai satu konsep yang komprehensif untuk menyelesaikan masalah Papua.

Sementara itu, Asisten Deputi I Koordinasi Otonomi Khusus Kementerian Politik Hukum dan Keamanan— Brigadir Jenderal TNI Sumardi mengungkapkan, pemerintah pusat seharusnya tak lagi perlu ikut campur di Papua.  Hal ini dikarenakan kekuasaan sepenuhnya di tangan para kepala daerah berdasarkan otonomi daerah.  Namun, menurut Sumardi, masalah kembali dapat terjadi karena tidak keefektifan jalannya pemerintahan daerah. [kcm/ary]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya