SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN-Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Klaten, segera mendaftarkan proses pelelangan motor dinas bekas operasional Kades, Sekcam dan lurah ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dilakukan agar proses pelelangan motor dinas di Kabupeten Klaten dapat segera dilaksanakan. Menurut Kasi Pengadaan dan Pemberdayaan Aset daerah, DPPKAD Kabupaten Klaten, Purwanto, proses pendaftaran itu akan dilakukan, Senin (8/10/2012).

Selain melakukan  pendaftaran, DPPKAD juga akan meminta kejelasan mengenai jadwal dan persyaratan yang diminta saat penyelenggaran lelang motor dinas tersebut. “Nantinya jadwal dan persyaratan sudah ditentukan oleh KPNKL, sedangkan uang hasil lelang itu akan masuk pada kas daerah Kabupaten Klaten,” ungkapnya saat ditemui wartawan, di kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Klaten, Jumat (5/10/2012).

Purwanto juga menjelaskan, nantinya ada sekitar 480 sepeda motor dinas yang akan dilelang dengan berbagai jenis. Rata-rata sepeda motor itu adalah bekas kendaraan dinas yang dipakai oleh kepala desa, sekcam, lurah, dan beberapa staf pemerintahan di Kabupaten Klaten. Lebih lanjut Purwanto, mengungkapkan setelah mendapatkan penggantian motor dinas baru,  sampai  saat ini masih ada satu kendaraan dinas kepala desa yang belum dikembalikan, yakni Desa Kajen, Kecamatan Ceper dengan alasan hilang.

Sementara itu, meskipun belum ada kejelasan mengenai harga dan tanggal pelaksanaan lelang, para peminat motor dinas itu cukup banyak. Hal itu terlihat dari banyaknya para peminat yang melihat-lihat kendaraan itu, di gudang DPPKAD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya