SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan telah mengirim surat kepada Panglima TNI sebagai protes atas tindakan oknum TNI yang diduga melakukan pemukulan terhadap seorang anggota satuan tugas partai tersebut.

“Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sudah melayangkan surat protes kepada Panglima TNI dengan tembusan kepada KSAD, dan komandan batalion,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo di sela pendaftaran bakal calon anggota legislatif dari partai tersebut ke KPU Pusat, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Menurut dia, PDI Perjuangan melakukan protes kepada pimpinan TNI kenapa sampai ada anggota TNI yang memasuki halaman Kantor DPP PDI Perjuangan dan melakukan pemukulan kepada seorang anggota satgas.

PDI Perjuangan, kata dia, sangat menyesalkan adanya tindakan dari oknum TNI tersebut.

“Meskipun kedua oknum TNI tersebut sudah diserahkan ke Pomdam untuk diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku, kami mengajukan surat protes secara resmi agar hal ini tidak terjadi lagi,” katanya.

Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan bahwa PDI Perjuangan tidak ingin tergesa-gesa mengambil kesimpulan atau membuat praduga. Akan tetapi, pihaknya meminta pimpinan TNI untuk memproses hukum oknum tersebut sesuai dengan prosedur agar tidak terulang lagi.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Tubagus Hananuddin mengatakan bahwa dua oknum TNI yang memasuki halaman Kantor DPP PDI Perjuangan dan memukul seorang pemuda, bukan karena ingin menyerang Kantor DPP PDI Perjuangan.

Dari keterangan yang disampaikan kedua oknum TNI tersebut, yakni Pratu Rachmat dan Pratu Junaedi, kata Hasanuddin, adalah kesalahpahaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya