DPP Partai Demokrat Bawa KLB ke Jalur Hukum, 13 Pengacara Diterjunkan

DPP Partai Demokrat menggugat penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

DPP Partai Demokrat Bawa KLB ke Jalur Hukum, 13 Pengacara Diterjunkan

SOLOPOS.COM - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra (kiri) mengenalkan tim kuasa hukum partai, di antaranya Bambang Widjojanto (tengah) ke para wartawan di kantor pusat partai, Jakarta, Jumat (12/3/2021). (Antara)

JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akhirnya membawa kasus kudeta ke jalur hukum. Mereka menggugat para penggerak Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatra Utara, ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Mereka menuding Jhoni Allen Marbun dkk melakukan perbuatan melawan hukum dengan menggelar KLB.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, saat ditemui di Jakarta, Jumat (12/3/2021), mengatakan gugatan itu akan diserahkan langsung oleh tim kuasa hukum partai. Kuasa hukumnya ada  13 orang.

“Ini ada Pak Bambang Widjojanto, ada Bang Mehbob juga, ada Bang Muhajir, Bang Yandri Sudarso, dan ada juga anggota Komisi III (DPR RI Fraksi Partai Demokrat, red) Bapak Santoso,” kata Herzaky saat mengenalkan tim kuasa hukum partai ke para wartawan di kantor pusat DPP, Wisma Proklamasi, Jakarta.

Baca juga: Kader Demokrat Loyalis AHY Soloraya Mengaku Ditawari Uang Hingga Rp100 Juta

Dalam halaman pertama dokumen laporan yang ditunjukkan ke wartawan, 13 kuasa hukum DPP Partai Demokrat lainnya yaitu Abdul Fickar Hadjar, Aura Akhman, Donal Fariz. Kemudian ada juga Rony E Hutahaean, Iskandar Sonhadji, Budi Setyanto, Boedhi Wijardjo, Diana Fauziah, dan Reinhard R Silaban.

Tim kuasa hukum itu memperkenalkan diri sebagai “Tim Pembela Demokrasi” sebagaimana tertulis dalam dokumen laporan.

Bukan Individu

Terkait dengan isi laporan, Herzaky atau tim kuasa belum bersedia menerangkan lebih lanjut. Keterangan lebih detail akan disampaikan usai penyerahan laporan ke PN Jakarta Pusat.

Baca juga: Ternyata Mantan Napi Koruptor yang Membiayai KLB Partai Demokrat

Herzaky menyebutkan pihaknya tidak melaporkan individu atau perorangan tertentu. Ia menjelaskan tim kuasa hukum melaporkan seluruh pihak yang terlibat dalam gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

Jika mengamati rangkaian peristiwa sejak beberapa bulan terakhir sampai kongres luar biasa digelar Jumat (5/3/2021), mereka yang terlibat dalam gerakan itu kemungkinan adalah para perintis dan penyelenggara KLB di Sibolangit.

Tim kuasa hukum Demokrat berangkat dari Wisma Proklamasi sekitar pukul 10:00 WIB. Tetapi dalam rombongan itu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak ikut pergi menyerahkan laporan ke PN Jakpus.

Berita Terkait

Berita Terkini

Modus Kocak Pemudik: Naik Ambulans Hingga Truk Pengangkut Motor

Ini dia tiga akal-akalan atau modus pemudik saat masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 2021, salah satunya ada yang naik ambulans.

Turnamen Voli Antardesa di Banjarnegara Berlangsung Seru, Bukti Masyarakat Rindu Olahraga

Turnamen bola voli antardesa kembali dihelat oleh Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui KONI dan PBVSI Banjarnegara.

MA Kabulkan Permintaan Terpidana Djoko Susilo Agar Asetnya Dikembalikan

MA mengabulkan permohonan terpidana kasus korupsi pengadaan simulator SIM, Djoko Susilo, yang meminta asetnya sebelum korupsi dikembalikan.

Indonesia Sudah Amanakan 75,9 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Pemerintah telah mengamankan 75,9 juta dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat Indonesia di tengah peningkatan kasus Covid-19 global.

Solopos Hari Ini: Pemerintah Harus Jadi Teladan

Koran Solopos Hari Ini edisi Senin (10/5/2021) mengulas tentang pemerintah harus jadi teladan terkait kebijakan larangan mudik.

BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem di Pekan Lebaran!

BMKG berdasarkan hasil analisis dinamika atmosfer-laut memberikan peringatan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem pada pekan Lebaran 2021.

Tank Cegat Pemudik hingga Jokowi Mudik Hanya Hoaks?

Sejumlah hoaks atau kabar bohong terkait Covid-19 dan larangan mudik Lebaran 2021 atau Idulfitri 1442 Hijriah beredar di media sosial.

10 Berita Terpopuler : Railbus dan BST Serempetan - Penjelasan tentang Bipang Ambawang

Video viral Railbus Batara Kresna serempetan dengan bus BST hingga penjelasan tentang bipang Ambawang masuk jajaran 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Harga Pangan Dunia Kian Mahal! Berdampak ke Indonesia?

Indonesia dihadapkan pada solusi terbatas dalam menghadapi kenaikan harga pangan dunia yang terus semakin mahal.

Diguncang Polemik TWK, KPK OTT Bupati Nganjuk

Di tengah hiruk pikuk polemik Tes Wawasan Kebangsaan, Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan atau OTT Bupati Nganjuk.

Bermula dari Kelas Orgasme, Warga Kanada Dideportasi

Gara-gara kelas orgasme, seorang WNA asal Kanada bernama Christopher Kyle Martin dideportasi, Minggu (9/5/2021) pukul 15.20 WITA.

Menhan Pertanyakan Kejujuran Penyingkap Mafia Alutsista

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mempertanyakan kejujuran pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie yang menyingkap mafia alutsista.

Warga Abaikan Larangan Mudik, Ini Pemicunya Menurut MPR...

Kepercayaan masyarakat terhadap kebijakan pelarangan mudik dinilai berkurang, karena menurut kalangan MPR dipicunya sikap pemerintah sendiri.

Beredar, Surat Penonaktifan 75 Pegawai KPK Tak Lolos TWK

Beredar surat yang seolah-olahan bocoran surat penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan.

Tak Henti Jubir Jelaskan Bipang Ambawang Presiden

Juru bicara presiden, Fadjroel Rachman, tak henti menjelaskan perkataan Presiden Jokowi perihal bipang Ambawang yang bikin heboh masyarakat.

Angkut 11.000 Penumpang, KAI Klaim Non Mudik

Selama tiga hari masa peniadaan mudik, 6-8 Mei 2021, PT Kereta Api Indonesia atau KAI memberangkatkan 11.000 penumpang.

MA Batalkan SKB 3 Menteri Soal Seragam Sekolah, Ini Respons Kemenag

Mahkamah Agung membatalkan SKB 3 Menteri tentang seragam sekolah. Surat Keputusan Bersama tiga menteri itu terkait dengan penggunaan seragam.

Bipang Ambawang, Babi Panggang Khas Dayak yang Dipromosikan Jokowi

Inilah bipang ambawang, kuliner khas Dayak di Kalimantan Barat yang ramai dibahas akibat video pidato Presiden Jokowi.

Indonesia Kecam Pengusiran Paksa Warga Palestina dan Kekerasan di Kawasan Al Aqsa

-Kementerian Luar Negeri Indonesia mengecam pengusiran paksa enam warga Palestina dari wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Video Bipang Jokowi Awalnya untuk Promosi Kuliner Nusantara, Tapi Bikin Kisruh!

Video Presiden Jokowi yang mempromosikan bipang Ambawang awalnya untuk promosi kuliner Nusantara dalam acara Kemendag.

Solopos Hari Ini: Jaga Tangga Benteng Terakhir

Koran Solopos Hari Ini edisi Minggu (9/5/2021) mengulas tentang jaga tangga benteng terakhir untuk mencegah persebaran Covid-19.

Babi Panggang Jokowi Viral, Ini Sumbernya...

Babi panggang atau bipang bikinan Kecamatan Ambawang, Pontianak, Kalbar jadi viral setelah dipromosikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

13 ABK Positif Covid-19 Masuk Jateng, Ganjar Minta Pusat Hentikan Transaksi Dagang

Ganjar juga meminta kepada seluruh otoritas yang berjaga di seluruh lintas transportasi untuk berkomunikasi terlebih dahulu dengan pemda, jika ada kedatangan kapal dari negara lain.

Pendeta SAE Nababan Wafat, HKBP Berduka

Kabar duka datang dari jemaat Huria Kristen Batak Protestan atau HKBP setelah dikabarkan wafatnya Pendeta SAE Nababan.

Ini Reaksi Pembatalan SKB 3 Menteri soal Seragam Sekolah

Kemenag menghormati putusan MA yang membatalkan pemberlakuan SKB 3 Menteri terkait penggunaan pakaian seragam di lingkungan sekolah.

Babi Panggang Jokowi Viral, Fadli Zon Tuntut Penulis Pidato Minta Maaf

Endose babi panggang atau bipang Ambawang oleh Presiden Jokowi viral dan dikomentari politikus Partai Gerindra Fadli Zon,

Dok! Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal Jatuh Pada 13 Mei 2021

Penetapan itu berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Begini PAN Memandang Pilpres 2024...

Isu terkait Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 jadi mikiran pePartai Amanat Nasional, bagaimana PAN memandang Pilpres 2024?

Jokowi Promosikan Bipang Ambawang: PKS Mengkritik, Sufmi Dasco Membela

Anggota Komisi VIII ini mengaku heran terhadap Presiden Jokowi yang tidak mengetahui bipang adalah babi panggang.

Airlangga Hartarto: LKI Partai Golkar Sinergi Pusat Hingga Daerah

LKI dibentuk sebagai ujung tombak dalam pembentukan opini untuk memenangkan Partai Golkar di Pilkada, Pemilu dan Pilpres 2024.

Mendag Minta Maaf setelah Video Jokowi Promosikan Bipang Ambawang Jadi Sorotan

Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi, menegaskan pernyataan Presiden Jokowi tersebut diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, masyarakat Indonesia yang beragam.

Dua Hari, BMKG Akan Pantau Hilal Awal Syawal 1442 H

BMKG akan melaksanakan Rukyatul Hilal selama dua hari, pada 11 dan 12 Mei 2021 di 29 lokasi di Indonesia

Masjid-Masjid dengan Arsitektur Unik di Sepanjang Tol Batang hingga Cipularang

Masjid-masjid dengan arsitektur unik di sepanjang tol dari Batang hingga ruas Cipularang. Arsitektur masjid di Batang, misalnya, menyerupai mahkota ratu.

Corona di India, Krematorium Kekurangan Kayu Untuk Kremasi

Ada sekitar 100 - 150 jenazah datang setiap harinya ke pusat kremasi di Varanasi.

Tiba-Tiba Viral setelah Dipromosikan Jokowi, Apa Itu Bipang Ambawang?

Bipang Ambawang tercatat sebagai merek dagang usaha kuliner olahan babi dan kali pertama didaftarkan sebagai merek pada 26 Agustus 2020.

Abraham Samad: Tak Adalagi OTT Sekelas Menteri Bila Novel Baswedan Cs Disingkirkan dari KPK

Abraham Samad khawatir tak ada penangkapan dan OTT pejabat kelas kakap bila penyidik seperti Novel Baswedan dan kawan-kawan disingkirkan melalui tes wawasan kebangsaan KPK.

Catatan Hari Ke-3 Larangan Mudik 2021, Yang Nekat Kelihatan Lho!

Petugas gabungan dari unsur Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP di lapangan tetap siaga di pos-pos penyekatan untuk menerapkan larangan mudik 2021.

KPK, Fisiknya Cicak Dalamnya Buaya

Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Asfinawati menilai KPK saat ini sudah berada di ujung tanduk karena ada upaya penghancuran dari dalam.

Setelah 85 Orang, Kini Ada 45 WNA China lain yang Masuk Indonesia

Ada 45 warga negara asing (WNA) asal China yang kembali masuk Indonesia. Total ada 131 WNA China yang tiba dalam pekan ini di Bandara Soekarno-Hatta.

India Catat 4.000 Kematian Sehari Akibat Covid-19

India masih menempati peringkat kedua dunia sebagai negara dengan total kasus Covid-19 terbanyak setelah Amerika Serikat (AS).

Travel Gelap dan Warga yang Nekat Mudik

Penggunaan travel gelap dan kendaraan tak berizin untuk mudik berisiko menimbulkan kerugian besar bagi penggunanya.Pemudik bisa terkatung-katung di jalan saat travel gelap tertangkap dalam razia polisi.

Mudik Lokal, Kala Pusat dan Daerah Tak Sepaham

"Terus bagaimana membedakannya? Bagaimana memverifikasinya?"

Posko Kemnaker Terima 1.569 Laporan THR, Ada yang Dibayar Tapi Nggak Pakai Duit

Posko THR Keagamaan 2021 Kementerian Ketenagakerjaan menerima 1.569 laporan selama 20 April-6 Mei 2021.

Kapan Pelaksanaan Vaksin Gotong Royong Dimulai?

Dengan kedatangan vaksin Sinopharm pada April 2021 lalu, kira-kira kapan pelaksanaan vaksin gotong royong kepada karyawan swasta?

10 Berita Terpopuler : Bakul Perangko Kembalikan Segepok Uang - Pemudik Positif Covid-19

Kisah bakul perangko kembalikan uang temuan hingga pemudik positif Covid-19 menjadi berita terpopuler Solopos.com, pagi ini.

Kemenaker Catat 1.569 Laporan THR, Apa Saja Kasusnya?

Posko Tunjangan Hari Raya Keagamaan 2021 Kementerian Ketenagakerjaan mencatat 1.569 laporan atas perkara THR sepanjang 20 April-6 Mei 2021.

Tak Lolos TWK, 75 Pegawai KPK Tengah Tangani Kasus-kasus Korupsi Besar

Apalagi, kata Laode, kasus-kasus korupsi yang ditangani oleh 75 pegawai KPK itu diantaranya; kasus korupsi Bansos yang telah menjerat eks Menteri Sosial Juliari P. Batubara hingga kasus suap Direktorat Pajak di Kementerian Keuangan.

Tragis! 3 Orang Di Garut Tewas Tenggelam di Septic Tank

Septic tank diperkirakan mengandung gas beracun membuat para korban lemas dan tidak sadarkan diri dan meninggal.

Ucapkan Selamat Ulang Tahun, AHY-Anies Makin Mesra?

Hubungan Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Rasyid Baswedan atau AHY-Anies semakin mesra setelah pertemuan tertutup Kamis (6/5/2021) sore.

TWK Alih Status Pegawai KPK Dinilai seperti Tes terhadap PKI

Nursyahbani Katjasungkana, mengatakan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sama seperti mengetes terhadap seseorang yang diduga terlibat Partai Komunis Indonesia atau PKI.

Terpaksa Mudik? Ini Syarat dan Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Covid-19

Pelaku perjalanan yang dikhususkan bagi yang dikecualikan harus memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SKIM) dan Surat Bebas Covid-19 dengan menggunakan tes PCR atau Rapid Test Antigen maupun GeNose C19.

IDI Pusat Apresiasi Produk Eucalyptus Peneliti Kementan

Hasil penelitian Eucalyptus yang dilakukan sangat luar biasa dan berkembang dengan sangat baik.

Kisah 11 Pemudik Ngumpet di Mobil, Ketahuan Polisi di Bekasi

Kanit Turjawali Polres Metro Bekasi, Iptu Supanta, mengatakan minibus itu hendak mudik ke Cilacap, Jawa Tengah.

Sebar Hoaks Tank TNI untuk Halau Pemudik, Warga Diciduk

Kapendam Jaya, Kolonel (Arh) Herwin BS, mengatakan tank di Jalan Raya Narogong, Cileungsi, Bekasi, itu digunakan untuk keperluan latihan.

Pasutri Bawa 2 Anak Balita Mudik Jalan Kaki dari Gombong ke Bandung

Saat ditemui di sekitar Jl. Ahmad Yani, Ciamis, Dani, 39, dan istrinya Masitoh Ainun Lubis, 36, membawa kedua anaknya Manta, 3, dan Hanum 1,5.

Menko Airlangga Apresiasi Dedikasi TNI Dalam Penanganan Covid-19

Upaya menekan kasus Covid-19 ini harus terus dilakukan dengan kedisiplinan menegakkan protokol kesehatan.

Langgar Aturan Corona, Eks PM Malaysia Najib Razak Didenda

Pelanggaran Najib Razak ini terekam kamera yang videonya beredar luas di media sosial.

Airlangga Hartarto: Tingkatkan Ekspor Florikultura, Penuhi Ceruk Pasar Dunia

Global market value tanaman hias mencapai nilai US$22,329 miliar, lebih tinggi dibandingkan kopi dan teh.

MA Perintahkan Pemerintah Cabut SKB 3 Menteri Soal Seragam Sekolah

MA memerintahkan mencabut SKB 3 menteri soal seragam sekolah. Kini, pemeritah tak bisa lagi melarang sekolah mewajibkan siswa mengenakan seragam yang menggunakan atribut keaagamaan.

Pemimpin Kekaisaran Sunda Nusantara Ternyata Pengangguran

Alex Ahmad Hadi Ngala, Panglima Majelis Agung Archipelago yang memimpin Kekaisaran Sunda Nusantara ternyata seorang pengangguran.

UNS Raih Pendanaan PKM Terbanyak ke-6 Tingkat Nasional

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berhasil menempati urutan ke-6 dalam pendanaan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Kemendikbud.

Ada Apa dengan KPK?

Sekjen KPK Cahya Hardianto Harefa menyatakan ke-75 pegawai yang tidak memenuhi syarat tidak akan diberhentikan sebelum ada hasil koordinasi dengan Kemenpan-RB dan BKN.

Mudik Lokal Dilarang, Pintu WNA Terbuka Lebar

“Jangan salahkan rakyat, tapi salahkan komunikasi publik pemerintah yang tidak konsisten."

Heboh Isu Bumi Datar dalam Soal Siswa SD, Begini Jawaban Dinas Pendidikan Cimahi

Disdik Cimahi menyebut pemasangan gambar ilustrasi bumi datar tidak dimaksudkan untuk menyebarkan pemahaman bumi datar. Namun sekadar kesalahan dalam pemilihan gambar ilustrasi oleh guru.

10 Berita Terpopuler : Pekerja di Boyolali Protes Gaji & THR Dicicil - Mudik Lokal Dilarang

Akasi unjuk rasa pekerja di Boyolali hingga pemerintah melarang mudik lokasi menjadi berita terpopuler Solopos.com Jumat pagi.

Ada Sanksi Bagi Pelanggar Larangan Mudik, Apa Itu?

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan menyebut bakal ada sanksi bagi pelanggar larangan mudik. Kira-kira apa ya?

Heboh Pertanyaan "Tak Biasa" dalam Seleksi ASN Pegawai KPK

Munculnya pertanyaan seputar qunut dalam tes ASN pegawai KPK disorot sejumlah pihak, MUI menilai pertanyaan tersebut berpotensi memecah belah umat.

Apa Hubungan Sunda Empire dan Kekaisaran Sunda Nusantara? Ini Jawabannya

Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga Sasana, menyebut ada kesamaan garis lurus "pemerintahannya" dengan Kekaisaran Sunda Nusantara.

Solopos Hari Ini: Mudik Soloraya Dilarang

Koran Solopos Hari Ini edisi Jumat (7/5/2021) mengulas tentang mudik Soloraya dilarang untuk mencegah persebaran Covid-19.

Tes Wawasan Kebangsaan Gergaji Penyidik Kasus Kakap KPK?

Kecurigaan publik atas kegagalan tes wawasan kebangsaan atas TWK para karyawan Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK merebak.

KAI Emoh Ikut-Ikut Citilink Kebobolan Penumpang Covid-19

Kelalaian maskapai penerbangan yang kebobolan penumpang positif Covid-19 di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang bikin jera PT KAI.

Tak Henti KSP Moeldoko Klaim Kepengurusan Partai Demokrat

KSP Moeldoko tak henti mengklaim kepengurusan Partai Demokrat yang sah dari Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Pemulihan Ekonomi Diperkirakan Terakselerasi Lebih Tinggi di Triwulan II

Perbaikan kondisi ekonomi pada Triwulan I tentu tak lepas dari intervensi yang dilakukan oleh pemerintah.

Sepekan Lagi Lebaran, Ini Panduan Takbiran dan Salat Idulfitri dari Kemenag

Dalam surat edaran itu, salat Idulfitri tetap dilaksanakan di rumah bagi warga yang tinggal di Zona Oranye dan Zona Merah Covid-19.

Kunut Ada di Soal Tes ASN KPK, Muhammadiyah: Untuk Mengukur Apa?

Dadang mengatakan bacaan kunut dalam salat adalah salah satu praktik yang beragam dalam ajaran Islam.

Tetap Ingin Mudik? Baca Dulu Sanksinya Menurut Satgas Covid-19

Wiku menjelaskan penyedia jasa transportasi yang tetap nekat mengangkut pemudik, kendaraannya akan disita oleh polisi sampai periode larangan mudik selesai, yakni 17 Mei 2021.

Tok! Pemerintah Larang Mudik Lokal, Termasuk di Solo Raya

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, mengatakan untuk memecah kebingungan masyarakat terkait mudik lokal di wilayah aglomerasi, pemerintah melarang apa pun bentuk mudik, baik lintas provinsi maupun dalam satu wilayah kabupaten/kota aglomerasi.

Tol Cikarang Utama Macet 4 Km, Penyekatan Larangan Mudik Dibuka

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan kemacetan di Cikarang Utama mencapai 4 kilometer. Dia belum bisa memastikan sampai kapan penyekatan akan ditutup.

Rusdi Sebut Kekaisaran Sunda Nusantara Dipimpin Alex Ahmad Hadi Ngala, Pusatnya di Depok

Rusdi Karepesina menyebut pemimpin Kekaisaran Sunda Nusantara adalah Panglima Majelis Agung Archipelago yang bernama Alex Ahmad Hadi Ngala.

UNS Jalin Kerja Sama dengan Kedubes Indonesia untuk Afghanistan

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menandatangani nota kesepahaman dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia untuk Afghanistan,

Dinas Pertanian Banjarnegara Bagikan 300 Paket Sembako

Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berbagi paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Merasa Sia-Sia, Anggota DPR Usul Komisi VII DPR Dibubarkan

Roro mengatakan Komisi VII akan sulit jika hanya bermitra dengan Kementerian ESDM.

Kepemilikan Senjata di Papua Barat Tinggi, Ternyata Senpi Sering Jadi Mahar Perkawinan

Irjen Tornagogo mengatakan selama ini senjata api yang disita di wilayah hukumnya berasal dari luar Papua Barat dengan tujuan untuk mahar perkawinan.

Ribuan Orang Telanjur Mudik, Negara Bisa Apa?

“Enggak apa-apa hari ini kita lelah, kita dianggap cerewet, daripada korban Covid-19 berderet."

Mudik Dilarang, Buruh Protes Bus Karyawan Tertahan di Penyekatan Tol Cikarang

Para penumpang bus protes meminta diizinkan melintas lantaran mereka masuk ke tempat kerja bukan mudik.

Heboh, Truk Sayuran Angkut Pemudik Terjaring Razia di Cikampek

Berdasar foto yang diunggah akun Instagram @tmcpoldametro terlihat lima penumpang atau calon pemudik terjaring operasi. Mereka terlihat diperiksa anggota polisi seusai terpergok bersembunyi di antara tumpukan sayuran.

Tak Perlu Lagi Izin Dewas Lakukan Penyadapan, KPK Sambut Baik Putusan MK

KPK sambut baik putusan MK yang menyebut tak perlu lagi izin Dewan Pengawas untuk penyadapan dan penggeledahan.

Positif Covid-19, Mahasiswa Semarang Lolos Naik Pesawat ke Pangkalan Bun

Seorang mahasiswa di Semarang lolos naik pesawat ke Pangkalan Bun padahal hasil swab test PCR Covid-19 nya positif.

8,6 Juta Pelaku UMKM Sudah Peroleh Bantuan dari Pemerintah

Pemerintah telah menyalurkan 8,6 juta bantuan untuk pelaku UMKM atau sebanyak Rp10,4 triliun, sekitar 88 persen dari target.

Terkait Kekaisan Sunda Nusantara, PKS Minta Polisi Lakukan Pendekatan Literasi dan Dialog

PKS meminta polisi melakukan pendekatan literasi dan dialog dalam menangani kasus Kekaisaran Sunda Nusantara.

Solopos Hari Ini: Awasi yang Telanjur Mudik

Koran Solopos edisi Kamis (6/5/2021) mengulas tentang awasi yang telanjur mudik. ribuan orang telah mudik dan berpotensi meningkatkan persebaran Covid-19.,

Kemenhub Siagakan Posko Pengendalian Transportasi

Sejalan diberlakukannya periode peniadaan mudik Lebaran 2021, Kementerian Perhubungan mengoperasikan posko pengendalian transportasi.

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.

Bahaya! Negara Ini Bakal Kesulitan Vaksin Virus Corona Selama 2 Tahun

Selain India yang kehabisan anggaran untuk membeli vaksin karena lonjakan korban virus corona. Negara lain yang berpendapatan rendah kesulitan untuk memasok vaksin.

Rusdi, Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara Dikenal Baik Oleh Tetangga

Rusdi tinggal di Jl. Mayang VA Blok AH.2/3, RT 006 RW 007, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.