SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Dinas Pengelolaan Pasar Kota Solo Kamis (29/12) melakukan pengundian los, yang akan ditempati oleh Pedagang Kaki Lima (PKL), yang sebelumnya berjualan di jalan Veteran. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari upaya Pemkot, yang merelokasi PKL ini ke Pasar Klithikan Notoharjo Semanggi. Kepala Bidang Pengelolaan PKL DPP Solo Dwi Wuryanto Kamis (29/12) di Balaikota Solo mengungkapkan, pihaknya mendata ada 118 PKL yang akan menempati los di pasar tersebut. Sedangkan sekitar 16 PKL yang berjualan baju bekas, akan ditempatkan di Pasar Gading. Dwi menambahkan, pedagang HP akan ditempatkan di Pasar Notoharjo, tapi bukan di selter. Seluruh PKL diharapkan sudah meninggalkan tepi Jalan Veteran, paling lambat awal Januari 2012.

Sementara itu, secara terpisah Ketua Paguyuban PKL Jalan Veteran Sriyanto berharap agar ruas jalan Veteran yang mereka tinggalkan, tidak ditempati PKL baru. Para PKL meminta ketegasan Pemkot, untuk mensterilkan kawasan tersebut, karena keberadaan PKL baru secara otomatis akan mengurangi omzet PKL yang telah direlokasi. [SPFM/lia]

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya